Senin 27 Apr 2020 15:08 WIB

Tubuh Mungil, Lingard Sering Berlatih di Tim Junior MU

Perjalanan Lingard meraih tempat di skuat utama United dilalui dengan sulit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jesse Lingard telah mantap memilih Manchester United (MU) setelah digembleng di akademi klub. Sebanyak 200 penampilan telah dibukukan Lingard bersama tim senior Iblis Merah. Namun saat masih di akademi, karena tubuhnya yang mungil ia sering bermain bersama juniornya.

Perjalanan Lingard meraih tempat di skuat utama United dilalui dengan sulit. Sebagai pemain muda hingga cedera lutut di tahun 2014 menjadi kisah perjalanan pemain berpostur 175cm/65 kg yang terbilang mungil untuk ukuran Eropa.

"Saya terlalu kecil, ketika saya di U-18 saya lebih banyak memainkan permainan U-16 karena banyak orang lebih besar dari saya, tetapi itu tidak mengganggu saya," kata Lingard kepada The Official Manchester United Podcast dilansir ESPN, Senin (27/4).

Lingard pernah dipinjamkan. Ia harus berjuang di sana dan memperjuangkan tempat ketika kembali ke United. "Saya cedera pada debut saya jadi saya keluar selama enam bulan, jadi saya telah mengalami banyak kemunduran, tetapi jika Anda terus berjuang, bekerja keras, dan terus percaya, impian Anda akan menjadi kenyataan."

Lingard paham MU adalah klub terbesar di dunia sehingga sulit untuk memulai dari bawah dan terus maju. Ada banyak kendala di jalan, banyak pasang dan surut. "Tetapi ketika Anda sampai pada akhirnya Anda bermain untuk tim utama, Anda menghargai setiap saat yang telah Anda lalui."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement