Senin 27 Apr 2020 19:18 WIB

Sosok Ini Ungkap Kunci Kegemilangan Atalanta

Sayang, Liga Champinons harus vakum sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.
Foto: EPA/Paolo Magni
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO-- Gelandang Atalanta, Papu Gomez mengungkapkan keberhasilan timNYA mencapai perempat final Liga Champions dalam debutnya. Setelah tiga kekalahan di laga pembuka, timnya menyadari harus meningkatkan level mereka untuk bisa bertahan di Liga Champions.

Gomez mengakui tak ada yang menyangka timnya bisa mencapai sejauh itu. "Tidak ada yang mengira kita bisa sampai sejauh ini," kata Papu dikutip dari Football Italia, Senin (27/4). Di musim ini, La Dea berada dalam kampanye Liga Champions pertama mereka. Meski sempat kehilangan tiga pertandingan pembuka grup, mereka mampu menyelesaikan comeback luar biasa.

Sehingga tidak hanya lolos dari fase grup tetapi juga menyingkirkan Valencia di babak 16 besar. "Kami menyadari setelah tiga pertandingan pertama bahwa apa yang kami lakukan tidak cukup," kata Papu dalam obrolan Instagram Live dengan Fabio Cannavaro, Senin (27/4).

"Ketika kami mengerti bahwa kami perlu meningkatkan level kami, saat itulah kami mulai melakukannya dengan sangat baik," ungkap Papu. La Dea menjadi tak terbendung sejak saat itu, karena setalah bermain imbang 1-1 dengan Manchester City, Atalanta memenangkan empat pertandingan Liga Champions berikutnya dengan mencetak 13 gol dan kebobolan lima gol. Di sisi lain, dia menyesalkan kompetisi harus ditunda karena pandemi virus Corona.

"Sangat mengecewakan bahwa turnamen harus terganggu, karena kami berada di urutan keempat Serie A dan perempat final Liga Champions, kami sedang berada di posisi yang baik," kata dia. "Kami juga sedikit beruntung karena bertemu dengan Valencia dalam undian, karena mereka ada di level kami. Jika kami menghadapi Liverpool, itu mungkin berbeda," ungkap Papu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement