Selasa 28 Apr 2020 16:15 WIB

Pemilik Manchester City Dikabarkan Akan Beli Klub Prancis

CFG memungkinkan untuk memperluas jaringan kepemilikan tim

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
City Football Group
Foto: wikipedia
City Football Group

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pemilik Manchester City, City Football Group (CGF) dikabarkan ingin membeli klub Ligue 2, Nancy.

Dilansir dari Tribal Football, Selasa (28/4), CFG memungkinkan untuk memperluas jaringan kepemilikan tim yang menjangkau di banyak benua.

The Dailymail melaporkan CFG sedang dalam negoisasi untuk membeli klub tersebut. Presiden Nancy, Jacques Rousselot mengakui adanya pembicaraan bulan lalu. Ia mengklaim pembicaraan mengenai pembelian sudah hampir selesai.

Namun proses pembelian tersebut tampaknya akan sedikit terhambat karena krisis global akibat virus corona. Itu artinya negoisasi lebih lanjut diprediksi akan kembali digelar untuk mengambil keputusan. Sejauh ini, CFG sudah memiliki tim di Amerika Serikat yaitu New York City FC.

Kemudian di Spanyol, CFG memiliki Girona FC. Lalu ada Sichuan Jiuniu FC di China, Montevideo City Torque di Uruguay serta Melbourne City FC di Australia. CFG sendiri merupakan pemilik 100 persen saham klub Manchester City.

Dengan kekuatan finansial luar biasa, City menjelma sebagai tim yang diperhitungkan di Liga Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mulai mendominasi Liga Inggris sejak musim 2012 dimana saat itu mereka meraih gelar Liga Inggris pertamanya sejak 40 tahun.

Sejak saat itu hingga sekarang, City  diisi oleh pemain-pemain kelas wahid  dunia seperti Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure, Vincent Company dan penjaga gawang Joe Hart.

Membeli pemain-pemain berkelas tetap konsisten mereka lakukan sampai sekarang seperti Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez dan pelatih top Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement