Rabu 29 Apr 2020 06:26 WIB

AC Milan Dapat Lampu Hijau Gaet Bek Muda Starsbourg

Milan mencari sosok bek tengah baru sebagai bagian dari revolusi lini belakang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keinginan AC Milan untuk mengikat bek muda RC Starsbourg Alsace, Mohamed Simakan, mendapat lampu hijau. Sang agen Badou Sambague mengaku kliennya sangat tertarik ketika mendapat tawaran dari klub asal kota mode Italia tersebut.

Milan diketahui tengah mencari sosok bek tengah baru sebagai bagian dari revolusi lini belakang musim panas nanti. Setelah nama Daniele Rugani dirumorkan menjadi daftar belanja manajemen Rossoneri, kini kabar terbaru datang dari salah satu bek berbakat di Ligue 1 Prancis.

"Ada banyak klub yang tertarik dengan Simakan, klub tersebut berasal dari kompetisi Prancis, Italia, Jerman, Inggris, dan Spanyol," kata Badou Sambague kepada Calciomercato dikutip Football Italia, Selasa (28/4).

Mendapati banyak tawaran dari kesebelasan top seperti Tottenham Hotspur, Everton, dan Milan, Sambague menjelaskan kliennya tidak terburu-buru untuk memutuskan angkat koper dari Stade de la Meinau, markas Starsbourg.

"Dia tahu pentingnya mengambil satu langkah pada satu waktu. Saya juga tidak yakin berapa harganya karena Strasbourg benar-benar percaya padanya dan tidak mudah meyakinkan mereka untuk melepasnya," sambung Sambague.

Akan tetapi, ketertarikan Milan memiliki nilai lebih di mata Simakan. Bukan karena prospek pun proyek masa depan klub, tapi karena nama besar dan sejarah klub peraih tujuh titel Liga Champions. "Kita tahu bahwa Italia adalah sekolah terbaik untuk para pemain (bek) muda. Ditambah lagi, Milan adalah Milan, sementara Paolo Maldini adalah Paolo Maldini. Ini adalah dua nama besar dalam olahraga, dan ia merasa terhormat."

Pesepak bola berusia 19 tahun itu murni bermain sebagai bek tengah namun dapat juga beroperasi di sektor bek sayap sebelah kanan. Tentu, ini merupakan keuntungan bagi Milan jika mendapatkan tanda tangan Mohamed Simakan. Pasalnya, manajemen Milan memang kurang puas dengan sektor bek sayap kanan sepanjang musim 2019/2020 yang diisi Davide Calabria pun Andrea Conti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement