Rabu 29 Apr 2020 18:59 WIB

Ingin Beli Dua Pemain Ini, MU Perlu Jual Pogba?

Jack Grealish dan Jadon Sancho merupakan incaran utama MU

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kapten Aston Villa, Jack Grealish dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho merupakan incaran utama Manchester United (MU) musim panas ini. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tertarik dengan penampilan luar biasa Grealish dan Sancho.

Namun untuk mendatangkan dua pemain tersebut, Setan Merah mesti menyiapkan dana besar dimana di tengah ancaman krisis finansial karena corona, mereka bisa gagal meraih pemain incaran.

Dilansir dari Birmingham Mail, Rabu (29/4), MU harus menjual Paul Pogba jika ingin mendapatkan uang besar untuk biaya mendatangkan dua pemain tersebut.

Reporter Skysports, Dharmesh Sheth mengklaim dari penjualan Pogba dinilai cukup mendatangkan banyak uang bagi MU. Terlebih banyak klub papan atas Eropa yang menginginkan jasa pemain asal Prancis tersebut seperti Juventus dan Real Madrid.

“Yah, mengontrak dua pemain, dengan nilai yang mendekati 200 juta Poundsterling, maka akan mengharuskan mereka untuk menghasilkan uang dengan penjualan,” katanya.

Menurut dia, tak ada cara lain yaitu menjual beberapa pemain bintangnya agar pengeluaran seimbang dengan pemasukan. Grealish tampil apik musim ini bersama Villa dengan mencetak tujuh gol dan enam assist di Liga Inggris.

Kehadiran Grealish di Old Trafford membuat Solskjaer akan memiliki banyak opsi pemain berposisi sebagai gelandang. Ia juga dapat menjadi duet Bruno Fernandes yang diprediksi dapat memperkuat kreativitas lini tengah MU.

Sedangkan Sancho adalah pemain yang menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Akan banyak keuntungan jika memiliki pemain berusia 20 tahuni ini. Selain usianya yang muda, Sancho memiliki daya jelajah yang tinggi di tengah lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement