Kamis 30 Apr 2020 01:22 WIB

Fernandinho Pantau Perkembangan dari Kampung Halaman

Dia siap kembali ke City kapanpun dibutuhkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fernandinho
Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Fernandinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Pemain Manchester City, Fernandinho menunggu kepastian kompetisi sepak bola dari kampung halamannya di Brasil. Ia menyatakan, akan siap kembali ke Inggris kapanpun dibutuhkan. 

"Saya sudah meminta izin kepada klub untuk datang ke sini dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Cuaca di sini panas, tapi ada banyak tempat untuk sekadar berlatih dan menendang bola agar tetap fit," katanya seperti dilansir Sky Sports, Rabu (29/4).

Ia menyampaikan, terus berinteraksi dengan tim medis klub untuk mendapat arahan kesehatan. Setiap pagi, ia ditanya kabar oleh para dokter dan diberi materi latihan oleh fisioterapis. 

"Seluruh pemain melakukan segalanya agar tetap prima. Prioritasnya adalah menjaga keamanan dan kekuatan," ucapnya. 

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, ia tetap menjadi salah satu opsi utama Pep Guardiola menjaga lini depan. Meski kerap dipasang sebagai bek tengah, ia pun tetap menikmati kariernya di Manchester dari musim ke musim. 

"Saya pikir tantangan terbesar adalah menjadi bek tengah. Karena sebagai gelandang, saya harus banyak berlari dan bertarung di tengah." "Tapi sebagai bek, Anda harus menjaga ruang di belakang di antara pertahanan dan kiper. Anda harus benar-benar awas karena lawan sangat memerhatikan bek. Awalnya memang tidak terbiasa, tapi saya beradaptasi."

Ia berpendapat, Guardiola memiliki cara khusus agar pemain merasa nyaman di bawah racikan taktiknya.  Fernandinho pun merasakan peningkatan performa ketika dilatih Guardiola.

"Saya melihat perbedaan antara dia dengan pelatih lain. Dia (Guardiola) melihat hal yang detil. Dia memberi kami informasi yang dibutuhkan tentang lawan, dan mencari kelemahan mereka," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement