Kamis 30 Apr 2020 14:22 WIB

Naomi Osaka Jadi Orang Rumahan Selama Pandemi Corona

Osaka memasak, olahraga ringan, membaca, dan memperbanyak komunikasi dengan keluarga.

Naomi Osaka
Foto: EPA-EFE/Alex Plavevski
Naomi Osaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis pemegang dua gelar grand slam, Naomi Osaka, sedang menikmati masa adaptasi berada di rumah selama masa pandemi Covid-19. Petenis putri asal Jepang ini melakukan kegiatan yang tak bisa dilakukan sebelumnya.

"Saya tahu inisiatif karantina adalah hal penting, jadi saya berusaha menggunakan waktu ini untuk menjadi orang rumahan. Sebuah kesempatan yang tak bisa didapat petenis manapun saat masa tur," kata Osaka, petenis Jepang yang kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam laporan Reuters, Kamis (30/4).

Osaka menceritakan, kesempatan langka berada di rumah ini dimanfaatkan untuk beristirahat sebanyak mungkin. Petenis usia 22 tahun ini juga memasak, olahraga ringan, membaca, dan memperbanyak komunikasi dengan keluarganya.

Bagi Osaka, berada di rumah tanpa disibukkan dengan urusan lapangan adalah hal yang patut disyukuri. Petenis Jepang pertama yang sempat bertengger di peringkat satu versi WTA ini seharusnya fokus untuk debut olimpiade di tanah kelahirannya.

Namun akibat penundaan Olimpiade Tokyo 2020, Osaka justru punya waktu lebih banyak untuk sibuk dengan aktivitas lain.

"Saya belum bisa bermain tenis, bagaimana pun saya tetap berkoordinasi dengan pelatih guna menjaga porsi latihan sehingga stamina tetap terjaga hingga turnamen kembali dilaksanakan," kata Osaka menjelaskan. "Ini kondisi baru dan saya harus beradaptasi."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement