Jumat 01 May 2020 03:07 WIB

White Trauma Duelkan Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson

Rencana duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson sudah lima kali gagal.

Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden UFC (Ultimate Fighting Championship), Dana White, mengaku trauma mengagendakan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson. White takut jadwal duel dua petarung terbaik di kelas ringan UFC itu kembali gagal untuk keenam kalinya.

Bukan kali pertama rencana pertarungan Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson di atas Octagon gagal digelar. Dalam lima tahun terakhir, setidaknya sudah lima kali rencana pertarungan dua atlet MMA (Mix Martial Arts) terbaik di bawah naungan UFC itu batal dihelat. Kegagalan yang membuat banyak pihak menjadi frustasi.

Mulai dari masalah cedera hingga masalah gagalnya penurunan berat badan, membuat empat rencana pertemuan sebelumnya gagal diwujudkan. Terakhir ketika Nurmagomedov dan Ferguson diagendakan bertemu di UFC 249 pada 18 April lalu. Pertarungan itu pun kembali gagal karena Khabib memilih mundur sebab tidak ingin mengambil risiko di tengah pandemi virus corona. 

photo
Khabib Nurmagomedov - (AP/John Locher)

Dan sekarang jika Ferguson akhirnya yang berhasil memenangkan pertarungan UFC 249 lawan Justin Gaethje untuk mencatakan kemenangan beruntun ke-13, White tetap ragu apakah duel Nurmagomedov versus Ferguson dapat terwujud. 

''Tidak terlalu yakin,'' ujar White, seperti dikutip Express.co.uk, Kamis (30/4). ''Saya takut dengan apa yang akan terjadi jika kita terlalu memaksakan untuk kembali mewujudkan pertarungan tersebut.''

Penantang Nurmagomedov

Setelah Khabib Nurmagomedov mundur dari UFC 249, White akhirnya menunjuk Justin Gaethje sebagai lawan dari Tony Ferguson. Meski pertarungan yang semula akan digelar pada 18 April itu akhirnya juga ditunda jadi tanggal 9 Mei 2020.

Tapi, White memastikan pemenang pertarungan UFC 249 akan menjadi lawan dari Nurmagomedov. Artinya, lawan Nurmagomedov berikutnya antara Feguson atau Gaethje.

''Pemenang duel ini akan bertarung menghadapi Khabib. Saya jamin 100 persen bahwa pemenangnya akan menghadapi Khabib,'' kata White. ''Khabib akan kembali bertarung pada September atau Oktober.''

photo
Khabib Nurmagomedov - (AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus)

Pertarungan Ferguson lawan Gaethje akan digelar di Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. White menjamin duel tersebut akan berjalan seru.

"Pertarungan Ferguson versus Gaethje akan menjadi pertarungan luar biasa yang bakal anda saksikan. Saya jamin itu,'' kata White.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement