Jumat 01 May 2020 06:29 WIB

Klub Portugal Siap Berlatih, Klub Jerman Tunggu Keputusan

Liga Portugla kemungkinan akan kembali berputar pada akhir Mei.

Pertandingan Liga Portugal (ilustrasi). Liga Portugal mendapatkan lampu hijau untuk bergulir kembali pada akhir Mei.
Foto: EPA/HUGO DELGADO
Pertandingan Liga Portugal (ilustrasi). Liga Portugal mendapatkan lampu hijau untuk bergulir kembali pada akhir Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selagi Bundesliga menunda keputusan waktu memulai kembali kompetisi, Liga Portugal mendapatkan lampu hijau untuk bergulir kembali. Liga Portugla kemungkinan akan kembali berputar pada akhir Mei.

Menteri Ekonomi Portugal mengumumkan pada Kamis (30/4) malam bahwa kompetisi harus kembali ke jalurnya pada akhir bulan ini. Itu karena pelatihan terbuka akan diizinkan mulai Senin (4/5).

Bundesliga menunggu lampu hijau untuk bergerak, tetapi pada Kamis, pihak berwenang Jerman memutuskan untuk menunda keputusan sampai pekan depan, Otoritas setempat ingin menghindari potensi gelombang kedua dari pandemi Covid-19.

Di Spanyol, pemerintah menyetujui protokol yang disajikan oleh La Liga, sehingga mereka dapat melanjutkan pelatihan mulai 4 Mei. Pelatihan di Liga Spanyol tetap mengedepankan langkah-langkah menjaga jarak sosial.

Italia sedang berjuang untuk mendapatkan izin dalam waktu yang sama. Dekrit pemerintah terbaru membolehkan warga berlari di taman sejak 4 Mei. Sedangkan, atlet dalam olahraga tim tidak dapat berlari di pusat-pusat pelatihan hingga 18 Mei, bahkan dengan penerapan jarak sosial sekalipun.

Asosiasi Lega Serie A dan Asosiasi Pemain mengimbau agar aturan itu diubah. Mereka berharap dapat melanjutkan pekerjaan mulai 4 Mei, yang akan membuat para pemain siap untuk bermain pada awal Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement