Jumat 01 May 2020 16:41 WIB

MU Donasikan 60 ribu Paket Makanan untuk Tenaga Medis

Inisiatif itu dilakukan oleh MU bersama pemasok katering klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Old Trafford.
Foto: Dok. IG Manchester United
Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) melakukan aksi mulia di tengah pandemi virus corona. Kini, MU dilaporkan mngirim 60 ribu paket makanan kepada staf petugas medis Inggris (NHS).

Inisiatif itu dilakukan oleh MU bersama pemasok katering klub, Bidfood, yang menyediakan sarana logistik tanpa biaya. Makanan ini didistribusikan ke Manchester University NHS foundation Trust (MFT) dan Salford Royal NHS Foundation Trust.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memberikan layanan ini sebagai bagian dari dukungan kami kepada NHS," kata COO Collette Roche dari Manchester United dikutip Sky Sport, Jumat (1/5).

Adapun, aksi ini merupakan langkah terbaru dari gerakan yang dilakukan MU selama pandemi virus corona merebak. Sebelumnya, kesebelasan pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris mengirim perlatan ke rumah sakit dan mendorong staf untuk mendaftar ke program sukarelawan NHS.

Sementara itu, pihak tenaga medis merasa senang mendapati dukungan yang diberikan oleh kampiun Liga Champions 2007/2008. Mereka mengatakan dukungan tersebut terasa berarti di tengah masa-masa yang sulit ini.  

"Terima kasih banyak kepada Manchester United, Bidfood, dan Mealforce atas donasi yang luar biasa ini, kedermawanan kalian sangat kami hargai. Kami telah mendapat dukungan yang terus-menerus dari komunitas lokal dan bisnis dengan sumbangan mereka untuk staf kami selama masa-masa yang sangat sulit ini," jelas Direktur Medis Salford Royal, Dr Pete Turkington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement