Sabtu 02 May 2020 11:32 WIB

Kapten Barito Putera Jualan Kue Bolu

Rizky Pora menjual kue bolu karya sang istri.

Kapten Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (atas).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Kapten Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburnya kompetisi Liga 1 akibat pandemi Covid-19 dan puasa Ramadhan tidak membuat kapten Barito Putera, Rizky Pora, kehilangan aktivitas. Ia bahkan melakukan terobosan dengan menjual kue bolu karya sang istri.

Upaya pemain asal Ternate, itu bisa dikatakan sebagai terobosan bisnis di tengah pandemi dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk beraktivitas dari rumah dan menciptakan peluang.

"Bukannya bisnis, cuma ya iseng aja sih bantu istri sama keluarga mengisi waktu selama Ramadhan," kata Rizky Pora seperti dilansir laman resmi tim yang berjuluk Laskar Antasari itu, Sabtu (2/5).

Kompetisi Liga 1 2020 yang bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan, membuat beberapa pemain membangun jaringan bisnis rumahan. Terlebih pandemi virus corona yang membuat sebagian besar warga melaksanakan anjuran pemerintah dengan menjalankan aktivitas dari rumah, justru menjadi peluang.

Upaya membantu istri menjual kue bolu dilakukan oleh Rizky Pora dengan memanfaatkan akun media sosialnya. Sambutan masyarakat atas usaha dari sang istri, yaitu Andiny Dwi Septiani, dinilai cukup bagus terutama kenalannya di Banjarmasin.

Meski prospeknya cukup bagus, Rizky Pora mengaku belum memikirkan langkah berikutnya terkait dengan usaha baru yang dirintis sang istri.

"Kalau dibilang prospeknya bagus ya bagus aja sih, soalnya kita di rumah juga nggak ngapa-ngapain. Daripada cuma duduk-duduk, jadi ikut bantu promosi aja. Alhamdulillah ada aja yang pesan, orang-orang yang kita kenal," kata Rizky Pora menambahkan.

Terkait tanggung jawab pribadi selaku pemain sepak bola profesional, pemain berusia 30 tahun itu mengaku tetap menjaga kondisi meski kompetisi tertinggi di Tanah Air sedang vakum dampak dari pandemi virus corona. "Kalau kesibukan paling di rumah saja, main-main di depan rumah sini, latihan ringan aja biasa," kata pemain yang tenaganya sering digunakan oleh timnas Indonesia itu.

Pemain dengan nama lengkap Rizky Rizaldi Pora ini merupakan salah satu penggawa senior Barito Putera. Pemain dengan posisi winger itu dikenal dengan permainannya yang cepat. Jadi tidak heran jika sering dipanggil timnas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement