Ahad 03 May 2020 02:45 WIB

Sassuolo Jadi Tim Liga Italia Pertama yang Kembali Berlatih

Sassuolo jadi tim Liga Italia pertama yang berlatih setelah pelarangan aktivitas.

Para pemain Sassuolo (ilustrasi)
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain Sassuolo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sassuolo menjadi tim Liga Italia Serie A pertama yang mengumumkan bakal kembali menggelar sesi latihan di fasilitas klub pada Senin (4/5) mendatang, setelah pelarangan aktivitas dampak pandemi Covid 19.

Keputusan itu mendahului disetujuinya protokol kesehatan yang diajukan federasi sepak bola Italia, FIGC, ke pemerintah Italia sebagai pendampingan guna memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi di negara itu.

Baca Juga

Akan tetapi provinsi Emilia-Romagna, tempat Sassuolo bermarkas, sudah mengeluarkan keputusan bahwa klub-klub olahraga profesional sudah diizinkan melanjutkan aktivitas dengan catatan tetap menjunjung praktik jaga jarak.

"US Sassuolo Calcio mengumumkan mulai Senin 4 Mei, para pemain diizinkan menggunakan fasilitas Mapei Football Center untuk sesi latihan individual," demikian pernyataan laman resmi Sassuolo, Sabtu (2/5).

"Atlet hanya diperbolehkan menggunakan fasilitas lapangan sembari menerapkan praktik jaga jarak, tetapi dilarang memakai fasilitas seperti ruang ganti, gym maupun kantor," tulis pernyataan yang sama.

Sassuolo menjelaskan sesi latihan individual itu akan dilangsungkan pada pagi hari Senin-Jumat menggunakan tiga lapangan dengan jatah enam atlet atau satu pemain tiap setengah lapangan per jamnya. Sesi latihan individual itu tidak akan didampingi staf pelatih teknis tetapi dipantau oleh tim medis darurat.

Klub Serie A lain yang pemerintah wilayahnya sudah mengizinkan aktivitas pada Senin (4/5) adalah Napoli, tapi pihak klub belum mengkonfirmasi langkah mereka. Sementara itu Parma dan SPAL yang juga berada di provinsi Emilio-Romagna bersikap menunggu persetujuan protokol kesehatan yang diajukan FIGC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement