Senin 04 May 2020 14:40 WIB

Pavel Nedved: Mourinho Inginkan Saya di Inter

Mourinho mengajak Nedved untuk memenangkan trofi Liga Champions.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pavel Nedved
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Pavel Nedved

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus, Pavel Nedved mengungkapkan, pelatih kawakan Jose Mourinho pernah memintanya bergabung dengan Inter Milan satu dekade silam. Nedved sendiri mengaku sangat terkesan dengan cara kerja pelatih asal Portugal tersebut.

Namun sosok berkebangsaan Ceska menolak ajakan untuk bergabung tersebut. "Saya akan mengikutinya ke klub manapun selain ke Inter Milan," kata Nedved dilansir dari laman Football Italia, Senin (4/5).

Dia mengatakan, percakapan tersebut terjadi pada musim semi 2009. Ketika itu Mourinho baru menyelesaikan musim pertamanya di San Siro dan Nedved tengah bersiap pensiun bersama Juventus.

Mourinho kemudian menelepon pemain berdarah Ceko dan mendesaknya untuk mempertimbangkan lagi masa pensiun. Dia menjanjikan untuk bersama-sama memenangkan Liga Champions. "Jose tahu saya sangat tertarik dengan prospek Liga Champions, karena saya tidak pernah memenangkannya, tapi rencananya tidak berhasil," kata pria yang kini menjadi wakil presiden Juventus ini.

"Kita tidak bisa bekerja sama, saya akan mengikutinya ke klub manapun di dunia tapi tidak ke Inter Milan, saya benar-benar tidak bisa melakukan itu," katanya.

Pada akhirnya, Mourinho benar-benar mewujudkan targetnya di Inter Milan dengan memenangkan Liga Champions pada musim 2018/2020. Adapun Nedved beberapa kali menyaksikan Juve kandas di partai final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement