Senin 04 May 2020 16:30 WIB

Mourinho: Saya Rindu Sepak Bola

Namun, Mourinho tidak ingin egois dan mendorong kompetisi segera dimulai.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: AP/Frank Augstein
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku rindu kembali dalam pertandingan sepak bola. Namun, ia menegaskan tidak ingin egois dan mendorong kompetisi segera dimulai saat dunia sedang berjuang melawan pandemi corona.

Liga Primer Inggris bergabung bersama kompetisi lain di Eropa yang menghentikan kompetisi sejak Maret lalu. Sebab pemerintah menerapkan kebijakan lockdown untuk membatasi pergerakan orang guna mencegah penyebaran Covid-19. Di sisi lain, dengan waktu yang terus berjalan dan tanpa kejelasan kapan kompetisi dimulai lagi, klub masih bertekad untuk menyelesaikan kompetisi.

''Saya rindu sepak bola, tapi saya berusaha untuk tidak egois, untuk seimbang dan manusiawi. Saya lebih suka mengatakan rindu dunia kami, sepak bola adalah bagian dari itu,'' ujar Mourinho dikutip dari Goal International, Senin (4/5).

Wacana yang muncul adalah kompetisi kemungkinan akan digelar lagi pada Juni, meski tergantung persetujuan pemerintah. Tottenham pun berusaha untuk tetap menjaga kebugaran pemainnya selama lockdown, dengan memberikan pemain sepeda latihan.

Mourinho juga melakukan sesi latihan virtual menggunakan teknologi video untuk memantau perkembangan pemainnya. ''Orang-orang IT mengatur semuanya dalam latihan, dan telah bekerja keras dengan semua orang dan saya sangat bangga dengan mereka dan pemain yang berlatih keras dalam kondisi yang sangat aneh ini,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement