Selasa 05 May 2020 08:00 WIB

Bruno Fernandes dan Sosok yang Menginspirasinya

Bruno Fernandes menjadi salah satu bintang baru Portugal dan MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Bruno Fernandes, Manchester United.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Bruno Fernandes, Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes sudah menjadi salah satu bintang baru Portugal, setelah sukses bersama Sporting CP. Kini, Fernandes melangkah lebih maju dengan gabung ke klub yang lebih besar, yaitu Manchester United.

Dalam waktu singkat, pemain tim nasional Protugal itu pun jadi idola baru publik Old Trafford. Bicara soal pesepak bola yang menginspirasinya untuk jadi seperti saat ini, Fernandes pun tak segan menyebutkan dua nama besar, yaitu Ronaldinho, Andreas Iniesta dan seniornya, Cristiano Ronaldo.

Menurut Fernandes, Ronaldinho adalah pemain dengan kapasitas yang bisa membuat semua orang menyaksikannya bermain.

''Anda menikmatinya setiap kali melihat seseorang bermain sepertiitu. Jadi, untuk beberapa tahun pertama Ronaldinho adalah pemain favorit saya,'' ungkap Fernandes, dikutip dari 101greatgoals, Selasa (5/5).

Setelah itu, Fernandes menilai seniornya di MU maupun Portugal itu sebagai pemain terbaik lainnya. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan, CR7 adalah sosok pemain yang perlu ditiru profesionalismenya.

Sementara dari sisi gaya permainan, Fernandes lebih memilih legenda Barcelona, Iniesta. Ia mengatakan Iniestas adalah pemain campuran dengan posisi bermain di No. 8 dan N0. 10.

Ia mengaku itu merupakan gaya permainan yang bisa dilakukannya dengan baik. Iniestas, lanjut dia, adalah pemain yang selalu senang menguasai bola dan mengambil risiko.

''Menurut saya Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bagi saya, itu sangat impresif melihat bagaimana Iniestas mengakiri kariernya tanpa (penghargaan) Ballon d'Or. Dengan semua yang dimenangkannya, sulit bagi saya untuk mengerti,'' jelas Fernandes. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement