Rabu 06 May 2020 20:11 WIB

Tony Ferguson: Sebaiknya Khabib Nurmagomedov Mundur Saja

Untuk keenam kalinya, duel antara Ferguson dan Khabib di UFC batal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Tony Ferguson, rupanya masih menyimpan kekecewaan pasca-penundaan perebutan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), menghadapi Khabib Nurmagomedov, pertengahan April 2020 lalu. Petarung asal Amerika Serikat (AS) itu bahkan sudah menyarankan Khabib untuk mundur sebagai juara kelas ringan UFC.

Sedianya, Khabib dan Ferguson bakal saling berhadapan dalam gelaran UFC 249. Namun, lantaran pandemi Covid-19, penyelenggara UFC akhirnya membatalkan pertarungan tersebut. Untuk keenam kalinya, duel antara Ferguson dan Khabib di ajang UFC itu akhirnya harus kembali dibatalkan.

Hingga kini, UFC belum menjadwalkan ulang pertandingan tersebut. UFC malah tengah bersiap menggelar pertarungan antara Tony Ferguson menghadapi Justin Gaethje di seri UFC 249 akhir pekan ini. Pertarungan ini akan memperebutkan gelar sementara juara kelas ringan UFC.

Ferguson mengaku bosan mendapatkan pertanyaan soal kemungkinan berhadapan kembali dengan Khabib di atas oktagon. Sembari mengumpat dan mengeluarkan kata-kata kasar, petarung berusia 36 tahun itu mengejek Khabib.

''Dia sudah tidak ada apa-apanya di mata saya. Saya katakan, sebaiknya dia mundur saja sebagai juara. Saya telah mempertahankan gelar ini sebanyak tiga kali. Pertarungan saya menghadapi Gaethje akan menjadi pertarungan sesungguhnya,'' kata Ferguson seperti dikutip MMA Fighting, Rabu (6/5).

Tidak hanya mengejek Khabib, Ferguson juga menyinggung soal Conor McGregor. Ia menyebut McGregor dengan sebutan McNuggets.

Ferguson menyarankan kepada petarung asal Irlandia itu untuk pensiun dari arena UFC dan ajang MMA. Menurut Ferguson, baik Khabib dan McGregor bukanlah petarung terbaik di kelas ringan UFC.

Dua petarung terbaik saat ini, kata Ferguson, adalah dirinya dan Gaethje. Karena itu, Ferguson menyebut, pertarungan menghadapi Gaethje, yang bakal digelar di Jacksonville, Florida, AS, Sabtu (9/5) waktu setempat itu, akan menjadi pertarungan sesungguhnya dalam pembuktian menjadi yang terbaik di kelas ringan UFC.

''Dia dan McNuggets (McGregor), mereka semestinya sudah pensiun. Dua petarung terbaik dan pria sesungguhnya di kelas ini adalah saya dan Gaethje. Pertarungan itu akan menjadi pertarungan yang sesungguhnya,'' sesumbar Ferguson, yang telah mencatatkan kemenangan beruntun di 12 pertarungan terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement