Rabu 06 May 2020 20:38 WIB

Dokter Klub Liga Primer Prihatin Kembalinya Kompetisi

Para dokter khawatir risiko potensial saat kompetisi digulirkan lagi di masa pandemi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah dokter klub melayangkan surat pada Liga Primer Inggris. Surat tersebut berisi kekhawatirannya tentang risiko potensial ketika kompetisi kembali digulirkan di masa pandemi virus corona.

Sebelum adanya Restart Project, dokter telah mengajukan pertanyaan pada operator liga mengenai masalah protokoler. Hal ini sebagai jaminan pelatihan kembali dengan aman dan jika pemerintah mengizinkan kembalinya kompetisi penuh.

Dilansir dari laman Guardian, Rabu (6/5), salah satu dokter klub memiliki keprihatinan yang tinggi mengenai protokol dan keamanan sepak bola dalam waktu dekat. Berbagai pertanyaan pun dilayangkan setidaknya oleh para dokter klub yang dikirimkan ke penasihat medis liga, Mark Gillet.

Liga Primer menyampaikan bahwa pertanyaan itu diminta sebagai bagian dari proses penyempurnaan protokol yang berkelanjutan. Langkah pertama dibahas oleh 20 klub peserta pada pertemuan luar biasa Jumat lalu.

Meski belum disetujui oleh klub, penyusunan akhir tidak bisa diselesaikan hingga adanya rekomendasi pemerintah untuk melakukan pelonggaran lockdown sejak pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement