Jumat 08 May 2020 00:10 WIB

Tony Ferguson: Khabib Sudah Lenyap dari Muka Bumi

Tony Ferguson mengaku sudah tidak tertarik lagi bertarung lawan Khabib Nurmagomedov.

Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 pada Sabtu pekan ini.
Foto: @tonyfergusonxt
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 pada Sabtu pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA asal Amerika, Tony Ferguson, mengkritik pedas Khabib Nurmagomedov menjelang pertarungan UFC 249 lawan Justin Gaethje pada Sabtu (9/5). El Cucuy, julukan Tony Ferguson, mengaku sudah tidak tertarik lagi bertarung melawan Khabib.

Duel UFC 249 sejatinya pertarungan antara Nurmagomedov dan Ferguson. Namun, the Eagle--sebutan Khabib Nurmagomedov--memilih mundur karena wabah virus Covid-19.

Kejadian ini bukan kali pertama duel dua petarung terbaik UFC itu gagal diselenggarakan. Dalam lima tahun terakhir, pertarungan Khabib versus Tony sudah batal sebanyak lima kali.

Ferguson tampaknya sudah tidak tertarik lagi untuk bertarung melawan Khabib. Seperti dikutip essentiallysports.com, petarung berusia 36 tahun ini sudah menganggap Khabib tidak ada.

"Saya akan menjadi juara sejati. Khabib sudah saya anggap tidak ada untuk saat ini," kata Ferguson. "Bagi saya, Khabib sudah lenyap dari muka bumi."

Tidak hanya Khabib Nurmagomedov, Conor Mcgregor juga ikut disindir oleh Tony Ferguson. "Saya katakan Khabib sebaiknya mundur dan pergi jauh. Dia dan McNuggets (Conor McGregor) pensiun saja," kata Ferguson.

Ferguson akan menghadapi Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (9/5) waktu setempat atau Ahad (10/5) pagi WIB. Ferguson memastikan pertarung tetap akan menarik meski lawannya bukan Khabib.

"Saya sedang mempertahankan sabuk saya untuk ketiga kali. Pertarungan untuk sabuk juara sejati, bukan gelar interim. Ini untuk kejuaraan sejati," katanya. "Hanya ada dua orang sejati di luar sana, saya dan Justin Gaethje."

Ferguson memiliki rekor 25 kemenangan dan 3 kekalahan sepanjang karier MMA-nya. Di pentas Ultimate Fighting Championship (UFC), petarung yang ahli dalam bela diri tinju, muay thai, dan jujitsu ini tidak terkalahkan dalam 12 pertarungan selama tujuh tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement