Jumat 08 May 2020 17:06 WIB

Gerrard Terinspirasi Juergen Klopp

Legenda Liverpool Steven Gerrard rupanya terinspirasi dengan rutinitas Juergen Klopp

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Steven Gerrard rupanya terinspirasi dengan rutinitas yang dilakukan Juergen Klopp. Pemain yang 17 tahun membela The Reds ini kerap melihat Klopp berlari melewati rumahnya. 

Gerrad merasa termotivasi setiap kali melihat Klopp berlari. Klopp melakukan apa saja demi menjaga kondisi tubuhnya tetap fit selama menjalani masa-masa tak pasti karena virus corona. Pria Jerman itu selalu elakukan jogging sederhana.

Baca Juga

“Dia berlari melewati rumah saya pada waktu yang sama setiap hari dan dia berlari melewati sebaliknya. Jadi dia pasti jogging selama lebih dari satu jam,” ungkap Gerrard, dilansir dari dailystar, Jumat (8/5).

Gerrard kini berada di rumahnya Inggris dan harus terpisah dengan timnya Rangers FC karena corona. Sampai saat ini belum juga terlihat kapan virus ini akan berakhir di Eropa. Rumah Gerrard yang berdekatan dengan Klopp membuatnya selalu melihat mantan pelatih Borussia Dortmund itu jogging.

Bagi pemilik 540 caps untuk Liverpool ini kegiatan sederhana yang dilakukan Klopp lebih dari cukup untuk termotivasi. Maka dari itu, Gerrard menyebut Klopp akan menjadi pelatih paling sehat dan energik ketika sepakbola kembali bergulir.

"Aku juga melihatnya berjalan-jalan dengan anjingnya dan, dengan pedoman itu, kita bisa berbicara dari kejauhan," kata Gerrard.

Meski kasus corona tetap tinggi di Inggris, Liga Inggris dan Liga Skotlandia tempat Gerrard bekerja sebagai pelatih sudah direncanakan akan dilanjutkan. Liverpool sudah diambang meraih gelar juara Liga Inggris pertamanya setelah 30 tahun. The Reds unggul 25 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Sedangkan tim besutan Gerrard, Rangers tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Celtic. Meski demikian, Gerrard bertekat mendorong timnya kembali ke jalur juara ketika kompetisi bergulir kembali.

"Kami ingin kembali melakukan apa yang kami lakukan, tetapi kami menghargai situasi di dunia ini dan perlunya bersabar. Tapi melihat Jurgen memberiku tumpangan. Untuk bertemu dengannya saat ini selalu positif bagiku,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement