Sabtu 09 May 2020 12:00 WIB

White Sebut Donald Trump Dukung UFC Meski Pandemi Belum Reda

White dan Trump diketahui merupakan kawan dekat sejak lama.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Donald Trump sempat mengusulkan suntikan disinfektan untuk membunuh virus corona jenis baru.
Foto: EPA
Presiden Donald Trump sempat mengusulkan suntikan disinfektan untuk membunuh virus corona jenis baru.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengeklaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menyaksikan UFC 249 pada akhir pekan ini. Kedua sekaligus membicarakan bagaimana membuka lagi akses negara di tengah pandemi corona.

White dan Trump diketahui merupakan kawan dekat sejak lama. White tengah memaksakan penyelenggaraan UFC 249 akhir pekan ini. White berusaha memastikan terpenuhinya prosedur kesehatan para petarung dan staf dengan mengundang tim medis.

"Tentu saja, TMZ akan live. Pada dasarnya, dia ingin ajang olahraga kembali diadakan, kami akan cari cara bagaimana melakukannya secara aman. Setelah itu akan dicari caranya bagaimana agar orang kembali ngantor, lalu bagaimana anak kembali ke sekolah," kata White dilansir dari TMZ pada Sabtu, (9/5).

White mengklaim usahanya mengadakan lagi kompetisi UFC walau corona belum reda telah mendapat dukungan Trump. Sehingga ia merasa tak akan ada masalah secara aturan hukum.

"Jadi saya pikir kami akan terus mengerjakannya dan tentu saja dia (Trump) menyaksikan apa yang kami lakukan akhir pekan ini," ujar White.

White menyatakan semua orang yang ikut UFC seperti petarung dan staf harus melewati banyak tes, termasuk SWAB. White merencanakan tes ini bakal terus dilakukan hingga event-event berikutnya.

"Kesehatan dan keselamatan adalah sesuatu yang kami pikirkan, akan ada banyak tes yang dilakukan demi memenuhinya," sebut White.

White menyarankan ajang olahrga melakukan hal serupa agar bisa diselenggarakan lagi.

"Tapi harus siap merogoh kocek karena harganya mahal," ucap White.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement