Sabtu 09 May 2020 14:00 WIB

Barcelona Mulai Kembali Berlatih

Semua pemain datang ke tempat latihan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi melakukan latihan perdana bersama Barcelona di tengahnpandemi.
Foto: Dok. IG Barca
Lionel Messi melakukan latihan perdana bersama Barcelona di tengahnpandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Para penggawa Barcelona, termasuk Lionel Messi, dilaporkan telah menjalani latihan perdana di kompleks latihan klub di Joan Gamper Training Ground, Jumat (8/5) kemarin. Dari semua pemain Barcelona hanya Ousmane Dembele yang absen pada sesi latihan tersebut lantaran masih mengalami cedera.

Seperti dilansir AFP, latihan ini menjadi latihan perdana Blaugrana setelah Joan Gamper Training Groundi ditutup sementara pada 13 Maret menyusul penundaan kompetisi La Liga akibat pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, latihan ini juga digelar setelah semua pemain dan staff pelatih dipastikan negatif Covid-19.

''Para pemain tiba di kompleks latihan pada pagi hari dan langsung melakukan latihan rutinitas latihan masing-masing. Mereka dibagi dalam tiga lapangan demi mematuhi ketentuan social distancing, seperti yang telah diatur dalam protokol kesehatan La Liga,'' tulis laporan AFP, Sabtu (9/5).

Tidak menjaga jarak fisik selama latihan, para penggawa Barcelona juga belum diperkenankan untuk menggunakan ruang ganti di Joan Gamper Training Ground. Sehingga, pemain sudah siap langsung berlatih dan kembali ke rumah tanpa mandi terlebih dahulu setelah berlatih.

Selain Ousmane Dembele, seluruh pemain di tim utama Barcelona terlihat menghadiri sesi perdana latihan Barcelona ini. Mereka bergabung dengan sejumlah pemain muda Blaugrana seperti Ansu Fati, Inaki Pena, Ronald Araujo, Monchu Rodriguez, Riqui Puig, dan Alex Collado.

Sementara khusus untuk Dembele, winger asal Prancis ini memang tidak didaftarkan Barcelona di pentas La Liga musim ini. Alhasil, Dembele tidak menjalani test Covid-19 pada tengah pekan ini. Rencananya, Dembele akan melakoni uji Covid-19 pada awal pekan depan. Saat ni, Dembele masih menjalani perawatan lantaran masih mengalami cedera hamstring.

Selain Barcelona, Sejumlah klub kontestan La Liga memang telah kembali berlatih. Sevilla, Villarreal, Osasuna, dan Leganes dilaporkan sudah kembali menggelar latihan. Sementara klub asal Ibukota Spanyol, Real Madrid, baru akan menjadwalkan perdana pada pasca karantina wilayah akibat pandemi Covid-19 pada Senin (11/5) mendatang. Klub-klub kontestan La Liga pun mulai bersiap untuk melanjutkan La Liga musim ini, yang dijadwalkan kembali bergulir pada awal Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement