Sabtu 09 May 2020 17:47 WIB

Gaethje Sebut Ferguson Lebih Tangguh Dibanding Khabib

Gaethje menyadari betapa berbahayanya Ferguson

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Akbar
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).
Foto: AP/John Locher
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Petarung Justin Gaethje telah menyiapkan rencana untuk mengalahkan Tony Ferguson dalam ajang UFC 249 yang akan digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Ahad (10/5) pagi WIB.

Gaethje menyadari betapa berbahayanya Ferguson dengan melihat rekor pertarungannya selama ini. Dilansir dari Essentialy Sports, Sabtu, (9/5), Gaethje mengetahui Ferguson bukan lawan yang bisa ditundukkan dengan mudah.

Bahkan ia merasa Ferguson lebih kuat dari juara UFC Khabib Nurmagomedov. Ia perlu menyiapkan mental lebih lama dibanding jika melawan Nurmagomedov.

"Saya akan dihajar, saya bodoh jika berpikir akan bertarung lalu selesai tanpa luka. Sembilan dari sepuluh kemungkinan, hal itu tak bakal terjadi," kata Gaethje.

Ferguson terkenal berkat kombinasi mematikannya dari pertarungan lantai, kekuatan kardio dan kekokohannya. Ferguson juga masuk kategori petarung yang sulit ditebak. Gaethje berusaha mencari celah dan mengantisipasi serangan Ferguson.

"Saya pernah melihatnya dihajar, tapi saya tahu akan sulit mencari peluang menyerang. Tapi saya punya skill dan kekuatan untuk mendaratkan pukulan," ujar Gaethje.

Gaethje menilai pertarungannya dengan Ferguson tak akan berlangsung cepat. Ia hanya perlu bersabar menunggu waktu yang tepat menghantam Ferguson.

"Tony adalah petarung yang unik dan akan perlu banyak waktu dan kesabaran untuk dapat mengalahkannya," sebut Gaethje.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement