Ahad 10 May 2020 10:31 WIB

Balotelli dan Felipe Melo Serang Balik Kapten Juventus

Balotelli menilai cara kritik sang kapten salah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mario Balotelli.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID TURIN --Mario Balotelli dan Felipe Melo menyerang balik bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Sebab, Chiellini melayangkan kritik pedas terhadap keduanya dalam autobiografi yang akan diluncurkan bek tim nasional Italia tersebut. Chiellini mengeklaim, Balotelli layak 'ditampar' setelah tampil buruk pada Piala Confederasi 2013.

Pada kompetisi itu, saat lawan Brasil, Chiellini menyebut mantan striker Manchester City tersebut tak membantu tim sama sekali. ''Balotelli adalah sosok negatif yang tidak pernah menghormati tim,'' ungkap Chiellini, dikutip dari Dailystar, Ahad (10/5).

Pada bagian lainnya ia menyebut Melo sebagai pemain yang paling buruk. Ia menyatakan tak bisa membela orang yang tak punya rasa hormat, yang selalu ingin menentang tim. Bahkan Melo yang pernah masuk skuat timnas Brasil ini dikatakannya selalu bertengkar dengan rekan setim. ''Saya bilang ke pelatih, dia itu apel busuk,'' ucap dia.

Balotelli dan Melo pun berang dengan komentar Chiellini itu. Melo mengeklaim Chiellini adalah sosok yang selalu dibayangi ketakutan. Melo menegaskan tak pernah bersikap tak hormat kepada rekan setim, manajer maupun Juventus. ''Pada titik ini, saya tidak hormat padanya (Chiellini) dan tidak akan pernah hormat,'' kata Melo.

Menurutnya, Chiellini mungkin marah padanya saat memutuskan pindah ke Galatasaray. Kemudian, Galatasaray menyingkirkan timnya saat itu dari Liga Champions. Selain itu, Chiellini mungkin kesal karena Italia dikalahkan Brasil 3-0 pada Piala Konfederasi 2009.

Sementara Balotelli dalam akun Instagramnya, menyatakan, paling tidak dirinya punya ketulusan dan keberanian untuk mengatakan sesuatu secara tatap muka. Bahkan, Balotelli menilai Chiellini punya banyak kesempatan sejak 2013 untuk melayangkan kritik tersebut layaknya seorang pria.

''Tapi Anda tidak melakukannya. Siapa yang apa yang akan Anda kaakan suatu hari nanti soal rekan setimnya Anda saat ini. Kapten yang aneh,'' kata Balotelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement