Ahad 10 May 2020 20:08 WIB

Ini Kemiripan Rodrigo Bentacur dengan Gattuso

Namun, Bentacur lebih memiliki teknik tinggi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brian Idowu (kiri) menempel ketat Rodrigo Bentancur pada laga Grup D  Champions League antara Lokomotiv Moscow dan Juventus di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, Kamis (7/11) dini hari.
Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Brian Idowu (kiri) menempel ketat Rodrigo Bentancur pada laga Grup D Champions League antara Lokomotiv Moscow dan Juventus di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, Kamis (7/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Uruguay, Ruben Sosa melihat Juventus mempunyai pemain juara sejati yaitu pada sosok Rodrigo Bentacur. Sosa menilai, Bentacur layaknya Gennaro Gattuso bahkan permainan tekniknya bisa lebih baik dari legenda AC Milan itu.

Gelandang berusia 22 tahun ini mampu mengambil alih posisi inti yang selama ini dipegang oleh Miralem Pjanic. Ia menjadi kepercayaan Maurizio Sarri dalam beberapa kesempatan untuk mengisi pos gelandang.

"Bentancur sudah menjadi juara, meskipun usianya masih muda," kata mantan striker Inter dilansir dari Football Italia, Ahad (10/5).

Menurut Sosa, Bentacur merupakan pemain yang kuat secara mental. Meski usianya masih muda, Bentacur tak mempunyai rasa takut dan bermain melebihi orang yang sudah berusia 28 tahun. Ia bermain dewasa sehingga, katanya, Bentacur dapat menjadi pemain masa depan Bianconeri.

"Menurutku gayanya mirip dengan Gattuso, kecuali Bentancur memiliki teknik yang lebih baik," ujarnya.

Bentacur didatangkan oleh Juventus dari Boca Juniors pada musim panas 2017 dengan biaya 12,5 juta Euro. Kedatangannya salah satu kesepakatan dalam kepergian Carlos Tevez ke Boca Juniors.

Musim ini ia telah menyumbangkan satu gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan. Rinciannya, 19 kali tampil bersama Juventus di Serie A Italia dengan tujuh assist. Kemudian di Liga Champions, Bentacur telah turun sebanyak enam kali dan Copa Italia tiga kali dengan satu assist.

Ia juga turun di Supercopa Italia satu kali. Bentacur diprediksi akan tetap menjadi andalan Sarri di masa depan jika penampilannya konsisten. Ia bersaing dengan beberapa gelandang  yang dimiliki Juve diantaranya Pjanic, Sami Khedira, Aaron Ramsey, dan Blaise Matuidi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement