Senin 11 May 2020 14:40 WIB

Sergio Ramos tidak Sabar ingin Kembali Merumput

Ramos mendukung rencana La Liga Spanyol untuk berlanjut hingga tuntas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bek Real Madrid Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku tak sabar ingin segera kembali berlaga di atas lapangan. Ia mendukung rencana La Liga Spanyol untuk berlanjut hingga tuntas karena sangat berdampak pada aspek finansial dan emosional.

Kapten Los Blancos itu berpendapat, kembalinya kompetisi sepak bola penting untuk memulihkan situasi Spanyol setelah pandemi Covid-19.

"Melanjutkan kompetisi butuh waktu, negara ini butuh sepak bola untuk mendukung ekonomi dan hiburan bagi masyarakat," kata Ramos seperti dilansir Marca, Senin (11/5).  "Saya tidak sabar untuk berkompetisi lagi dan La Liga normal kembali. Kami harus tetap disiplin untuk mengalahkan virus ini. Saya ingin mengirim pesan dukungan untuk mereka yang kehilangan orang-orang tercinta, kami akan melewati ini dengan melangkah bersama-sama."

Ramos dan skuat Real Madrid sudah kembali berlatih sejak pekan lalu. Ia pun menceritakan kesan menjalani latihan di Valdebebas dengan protokol khusus yang wajib dilaksanakan seluruh anggota tim.

"Kami harus pergi ke Valdebebas dengan beberapa aturan, ini sedikit aneh tapi harus dijalani. Keputusan pertandingan ada di La Liga, Jerman sudah mengambil keputusan terlebih dahulu dan kami bisa adaptasi," jelas Ramos.

Menurut Ramos, pesepak bola harus mampu beradaptasi dengan situasi. Terlebih lagi, ada kemungkinan penggawa Real Madrid tidak bermain di Santiago Bernabeu. "Kami harus fleksibel, saya ingin bermain di Bernabeu tapi ada renovasi. Yang paling penting adalah kami bermain kembali," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement