Rabu 13 May 2020 07:00 WIB

Fight Island, Pulau Pertempuran untuk Khabib vs Justin

Presiden UFC Berharap Khabib Vs Gaethje Digelar di Fight Island.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG resmi Khabib
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White berencana menggelar pertarungan Justin Gaethje melawan Khabib Nurmagomedov dalam waktu dekat.

Secara mengejutkan, Justin Gaethje menghabisi Tony Ferguson dalam kemenangan TKO dinronde kelima pada UFC 249 akhir pekan kemarin. Dengan hasil itu Justin menjadi jawara interim kelas ringan.

"Saya berharap Khabib versus Justin terjadi musim panas ini," kata White pada ESPN 100, Rabu (13/5).

White sebelumnya menyebut, Khabib menyatakan siap untuk menerima tantangan menghadapi petarung UFC asal Amerika Serikat itu. Meski tempat pertarungan belum ditentukan, White mengeklaim pertandingan bakal digelar di Fight Island, pulau pertempuran.

"Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi yang pertama, tetapi itu akan berada di Pulau Pertempuran, kecuali secara ajaib dunia kembali bersama lebih cepat daripada yang saya pikir akan terjadi," sambung dia.

White menjelaskan, sangat berharap pembangunan Fight Island, yang berlokasi lepas pantai tempat White membangun fasilitas bagi pejuang UFC untuk melatih dan bertarung di tengah pandemi virus corona akan selesai pada pertengahan Juni, dan pertarungan antar Khabib kontra Gaethje akan dimulai tak lama setelah itu.

Khabib awalnya dijadwalkan untuk melawan Ferguson pada UFC 249 bulan April, tetapi petarung berpaspor Rusia kembali ke negara asalnya karena pandemi covid-19 dan tidak dapat pergi.

Sementara itu, Khabib yang merupakan seorang Muslim taat saat ini sedang menjalani ibadah bulan suci Ramadhan, yang berakhir pada 23 Mei. Ia juga sebelumnya mengatakan akan membutuhkan setidaknya 45 hari untuk pulih dan berlatih kembali dari puasa Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement