Rabu 13 May 2020 22:14 WIB

Kompetisi Liga Italia Serie A akan Dimulai 13 Juni

Tim-tim Serie A sudah bisa berlatih secara resmi mulai 18 Mei.

Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lega Nazionale Professionisti Serie A atau Lega Serie A menetapkan tanggal dimulainya kembali kompetisi 2019/2020 yang terhenti. Dalam pengumumannya, operator kompetisi Serie A menyatakan pertandingan akan dimulai kembali pada 13 Juni, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (13/5). 

Pengumuman ini hanya berselang beberapa saat dari pernyataan Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora pada Rabu siang waktu Italia. Spadafora mengumumkan tim-tim Serie A bisa mulai resmi kembali berlatih pada Senin (18/5), setelah protokol medis dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) disetujui pemerintah.

Baca Juga

Namun, perlu dicatat bahwa protokol ini mengharuskan seluruh anggota tim dikarantina jika ada pemain atau anggota staf dinyatakan positif Covid-19 setelah pelatihan kelompok dimulai pada Senin (18/5). Seluruh tim akan menjalani karantina selama 15 hari.

Berbeda dengan model Bundesliga, hanya pemain yang bersangkutan yang dikarantina. Sisanya akan menjalani tes ulang berkali-kali untuk memastikan mereka sehat.

Ada juga titik tanggung jawab yang melekat, karena petugas medis klub tidak ingin dianggap hanya bertanggung jawab jika seorang pemain terkena virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement