Kamis 14 May 2020 15:59 WIB

Qartararo Ingin Ambil Hati Penggemar Valentino Rossi

Musim depan Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Yamaha Factory.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo, berharap mengambil hati tifosi Valentino Rossi saat menggantikan posisi pembalap Italia di Yamaha Factory untuk MotoGP 2021. Quartararo mendapat tempat perdananya pada Yamaha SRT Petronas pada 2019 lalu.

Kini Quartararo berpeluang untuk menggantikan Rossi di tim utama Yamaha. Ia sangat senang untuk mengambil kesempatan ini di musim ketiganya di MotoGP.

Kepergian Rossi memang menyebabkan keributan di antara pendukung setia Rossi. Quartararo pun ingin membuat para penggemar itu bangga.

"Hubungan saya dan Rossi sangat baik, tapi saya merasa aneh berbincang dengan Rossi karena dia adalah idola saya. Itulah alasan saya selalu gugup," kata Quartararo dilansir dari laman Crash, Kamis (14/5).

photo
Valentino Rossi - (EPA-EFE)

Namun Quartararp mengaku aneh karena mengganti posisi idolanya. Ia mengakui belajar banyak dari Rossi pada sesi FP1 pertamanya di Qatar tahun lalu. "Saya ingat hal yang pertama saya lakukan di FP1 Qatar adalah melakukan beberapa putaran dengannya. Saya sudah sering melihatnya, tapi ini adalah hal yang sedikit istimewa bagi saya," katanya.

Quartararo berharap penggemarnya tidak marah karena akan mengganti posisi Rossi. Ia pun berjanji akan mengikuti jejak Rossi. Sehingga ia akan memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya.

"Saya setengah Italia dan saya berharap penggemar Italia tidak akan marah. Akan terlihat aneh di akhir musim menggunakan motornya, tapi setiap pembalap memiliki mimpi bergabung dengan tim Valentino. Saya tenang, ini adalah hal terbaik yang saya dapatkan saat ini," jelas Quartararo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement