Senin 18 May 2020 07:06 WIB

Persib Tingkatkan Intensitas Latihan Mandiri, Persiapan untuk Liga?

Robert Alberts mulai tingkatkan intensitas dan volume latihan mandiri.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mulai meningkatkan intensitas dan volume latihan mandiri kepada pemain. Dengan program ini, Robert berharap pemainnya tetap menikmati program latihan agar kondisi fisik tetap terjaga jika Liga 1 2020 kembali bergulir.

Sudah sebulan lebih, pelatih asal Belanda itu mengganti program latihan mandiri di rumah masing-masing. Perubahan menu latihan setiap pekan tidak hanya untuk variasi program. Tetapi juga adanya target yang harus dicapai pemain setiap minggunya.

"Kami baru menyelesaikan program latihan pada minggu ini. Saya berharap pemain menikmati kenaikan intensitas latihan. Saya berharap mereka menantikan program minggu depan," kata Robert dinukil dari laman resmi klub, Senin (17/5/2020).

Pelatih berusia 65 tahun itu juga tetap berharap dalam waktu dekat bisa segera kembali ke lapangan untuk berlatih bersama. Namun, harapan itu tetap melihat kondisi perkembangan pandemi virus corona di Indonesia.

Karenanya, Robert menyampaikan, skuat Maung Bandung akan tetap mengikuti putusan otoritas sepak bola Indonesia dan pemerintah terkait nasib kelanjutankompetisi yang sempat tertunda.

Di sisi lain, andai kompetisi musim 2020 kembali berdenyut dalam waktu, Robert memastikan berbagai skema sudah disiapkan. Salah satu skema alternatifnya yakni latihan tertutup dan dengan tetap menjaga jarak.

Apalagi kondisi ini memungkinkan dilakukan, melihat hal itu dilakukan liga Jerman yang sudah bergulir kembali.

"Kita lihat bagaimana kondisi Indonesia ke depannya. Kesehatan adalah yang utama di dunia," ujarnya. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement