Jumat 22 May 2020 21:40 WIB

Ini Daftar 10 Petarung UFC Terkaya (1)

Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton dan kontrak

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
logo ufc
Foto: pintrest
logo ufc

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- UFC adalah promotor pertarungan MMA (Mixed Martial Art) yang berbasis di Las Vegas, Nevada dan menjadi yang paling populer di dunia. Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton saat laga maupun kontrak lainnya di luar octagon seperti iklan dengan merek ternama dunia.

Berikut adalah sepuluh petarung UFC terkaya pada 2020, mengutip dari Middle Easy, Jumat (22/5):

10. Nate Diaz (kekayaan 8 juta dolar)

Sebagian besar karier Diaz dibayar dengan bayaran rendah, terutama mengingat lawan-lawan yang dihadapinya. Namun, semua itu berubah setelah satu kesempatan besar saat dia melawan Conor McGregor. Diaz mengejutkan dunia dengan pertarungan tersebut.

Dari sana popularitasnya meroket, begitu pula gajinya. Saat ini dia menjadi salah satu petarung dengan bayaran tinggi dan menjadikannya salah satu yang terkaya di olahraga ini.

9. Dan Handerson (kekayaan bersih 9 juta dolar)

Handerson pertama kali melakukan transisi ke olahraga ini setelah karier gulat tingkat olimpiade. Dia segera menemukan kesuksesan, menjadi orang pertama yang memegang dua gelar simultan di sebuah organisasi besar, dengan Pride Middleweight dan kejuaraan kelas welter.

Meskipun Hendo tidak pernah bisa mengamankan emas UFC, ia telah memenangkan sabuk di Strikeforce sebelum organisasi itu dibeli oleh Zuffa. Di sini ia mengakhiri kariernya dengan hasil yang relatif tinggi dan pertarungan besar yang hampir ia menangi sebelum pensiun pada 2016.

8. Jon Jones (kekayaan bersih 10 juta dolar)

Jones disebut sebagai salah satu talenta terhebat pernah dimiliki olahraga ini. Jones memiliki lebih banyak kemenangan gelar daripada siapa pun dalam sejarah UFC. Tentu saja kesuksesan semacam ini mengarah pada sponsor besar, dan bahkan gaji lebih besar.

Namun karier Jon penuh dengan kontroversi, baik di dalam maupun di luar octagon. Masalah-masalah itu kemudian menyebabkan hilangnya sponsor serta ketidakaktifan dalam waktu yang lama. Pada akhirnya inilah yang membuatnya berada di posisi ini dalam daftar, bukannya lebih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement