Ahad 24 May 2020 15:01 WIB

Calhanoglu: Seorang Gattuso Motivator Ulung

Menurut Calhanoglu, Gattuso orang yang tulus dan ambisius.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu memiliki kesan mendalam tentang seorang Gennaro Gattuso. Kini Gattuso sudah melatih Napoli. Sebelumnya ia menjadi arsitek tim untuk Calhanoglu dan rekan-rekan, di Rossoneri. 

Itulah mengapa jagoan Turki ini tidak bisa melupakan eks mentornya. Menurut Calhanoglu, Gattuso orang yang tulus dan ambisius. Ia melihat semangat berapi-api dalam diri allenatore 42 tahun itu. 

"Dia (Gattuso motivator yang hebat. Dia memberi saya dukungan pada saat-saat sulit," kata eks Bayer Leverkusen, dikutip dari Football Italia, Ahad (24/5). 

Selama unjuk gigi di karier profesional, Calhanoglu sudah malang melintang di sejumlah tim. Ia bekerjasama dengan berbagai pelatih. Gattuso salah satu pelatih yang dekat dengannya. 

Hingga kini mereka masih berhubungan baik. Dalam pelatihan, Gattuso, menurut Calhanoglu, selalu menuntut pemainnya untuk tampil 100 persen. Ia tidak segan-segan menghardik seseorang yang kurang fokus berlatih. Gattuso tidak membeda-bedakan satu pemain dengan pemain lainnya. 

"Dia tahu bagaimana menangani pemain, dan berbicara langsung dengan mereka. Adapun keterampilan motivasinya, pidato yang dia ucapkan sebelum pertandingan, membuat saya merinding," tutur Calhanoglu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement