Ahad 24 May 2020 21:20 WIB

Tyson: Lawan Saya Bisa Lebih Tangguh dari Holyfield

Identitas lawan Tyson baru akan diumumkan pekan ini.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah
Mike Tyson
Foto: AP
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mike Tyson mengungkapkan kisi-kisi terkait peluangnya kembali atas ring nanti. Dia mengatakan, bisa saja ia menghadapi lawan yang lebih tangguh dari Evander Holyfield, yang salam ini disebut-sebut akan menjadi rivalnya di atas ring.

Hal tersebut dia ungkapkan saat melakukan berbincang dengan penyanyi Lil Wayne dalam sebuah acara Young Money Radio. Namun seperti dikutip Metro, Ahad (24/5), identitas lawan mantan juara kelas berat itu baru akan diumumkan pekan ini.

Baca Juga

"Kami terus melakukan komunikasi, kami sedang melakukan bisnis dengan orang-orang sekarang. Anda tidak akan mempercayai nama-nama itu ketika keluar nanti," kata Tyson soal calon lawannya nanti, dikutip dari Metro, AHad (24/5).

IA menegaskan akan baik-baik saja karena saat ini ia merasa berada dalam kondisi yang bagus. Tyson mengatakan kepada Wayne, berat tubuhnya sekarang mencapai sekitar 104 kilogram.

Dia juga mengakui tengah melakukan berbagai persiapan sebelum bertarung dengan lawannya itu di atas ring nanti. "Saya hanya bersiap-siap untuk membantu beberapa orang yang kurang beruntung dari saya dan saya akan melakukan ini sebagai acara amal," katanya.

Tyson mengungkapkan, uang hasil pertandingan ini akan diberikan kepada para tunawisma dan kesembuhan para pecandu narkoba. Menurutnya, mereka tengah melakukan perjuangan berat guna lolos dari kondisi yang menjerat.

"Saya tahu perjuangannya. Tidak banyak orang yang selamat seperti saya," kata Tyson yang pada masa lalu merupakan seorang pecandu narkoba.

Dia membantah bahwa lawannya nanti sudah pasti Holyfield. Tyson mengatakan, masih banyak lawan lain yang ingin bertarung dengannya di atas ring.

Sebelumnya, Tyson mengungkapkan kesiapannya kembali ke atas ring dan mengunggahvideo latihannya. Langkah mantan juara kelas berat itu kemudian juga diikuti oleh salah satu rival terbesarnya Evander Holyfield. Holyfield lantas mengungkapkan kemungkinan melawan Tyson dalam sebuah pertandingan.

Sementara nama lain yang disebut-sebut berpotensi melawan Tyson adalah Shannon Briggs. Keduanya dikabarkan sedang mengerjakan kesepakatan untuk bertarung di Patung Liberty pada Hari Kemerdekaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement