Senin 25 May 2020 13:55 WIB

Berapa Banderol Gonzalo Higuain Sekarang?

Juventus dilaporkan siap menjual Higuain pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese di Coppa Italia. Gol Higuain berkat kerja sama dengan Paulo Dybala.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese di Coppa Italia. Gol Higuain berkat kerja sama dengan Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain tampaknya kebersamaannya bersama Bianconeri tak akan lama lagi. Pasalnya, ada berapa klub yang tertarik kepada mantan penyerang Real Madrid tersebut, seperti River Plate, Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.

Dikutip dari football Italia, Senin (25/5), Juventus dilaporkan memasang harga 18 juta Euro atau sekitar Rp 288 miliar. Higuain dan River Plate juga dikabarkan telah rajin berkomunikasi sehingga membukan peluang mereka saling bekerjasama di masa akan datang.

Higuain maupun River satu sama lain telah menyampaikan kegamunannya selama masa lockdown karena corona. Walaupun demikian, bukan jaminan bagi River untuk mendapatkan tanda tangan pemain 32 tahun itu. Kehadiran Newcastle dan Wolvers yang juga menginginkan dia dibutuhkan gerak agresif untuk mengamankan.

Juventus dilaporkan siap menjual Higuain pada musim panas ini namun diharga tak kurang dari 18 juta Euro. Juventus tak ingin rugi dari penjualan Higuain. Penjualan tersebut juga dapat menambal keuangan yang bolong dalam dua bulan lebih karena corona.

Nyonya Tua membeli Higuaian sebesar 90 juta Euro pada 2016 dari Napoli. Selama berseragam Juventus, Higuain mencetak 63 gol dalam 139 pertandingan, delapan diantaranya ia persembahkan musim ini. Higuain juga bisa meninggalkan Turin dengan bebas transfer jika bertahan hingga kontraknya habis yaitu Juni 2021.

Musim ini, Higuain telah tampil sebanyak 34 pertandingan di semua kompetisi yaitu 23 di Serie A, tujuh pertandingan di Liga Champions, tiga laga di Copa Italia dan satu di Supercopa Italia. Ia mencetak delapan gol delapan assist. Rinciannya lima gol di Serie A, dua gol di Liga Champions dan satu gol di Copa Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement