Senin 25 May 2020 16:39 WIB

Relakan Smalling ke AS Roma, MU Turunkan Harga

Smalling adalah pemain MU yang sedang menjalani masa peminjaman di AS Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Chris Smalling (kiri).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chris Smalling (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mulai melunak perihal situasi Chris Smalling. Kubu Iblis Merah menerima keinginan sang bek untuk tetap bertahan di AS Roma.

Smalling adalah pemain MU yang sedang menjalani masa peminjaman di I Lupi. Pemain bertahan asal Inggris itu dikabarkan senang dengan pengalamannya di Serie A, sejauh musim 2019/2020 bergulir.

Smalling ingin dilepas secara permanen ke Roma. Semula MU mematok harga Smalling 25 juta euro.

Pihak Giallorossi menilai banderol tersebut kemahalan. Pasalnya, kontrak Smalling dengan United hingga Juni 2022. Hanya tersisa dua tahun lagi.

"Menurut surat kabar Il Tempo, United siap menurunkan harga menjadi 18 hingga 20 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (25/5).

Ini memberi peluang bagi Roma untuk membeli Smalling secara permanen. Kedua pihak bakal mengatur kerja sama jangka panjang. Sejak datang ke Stadion Olimpico, eks Fulham itu tak tergantikan.

Sejauh musim ini berjalan, Smalling telah membela La Magica dalam 28 laga di berbagai ajang, mencetak dua gol dan satu assist. Jika rencana di atas gagal terealisasi, Smalling bakal kembali ke Old Trafford.

Situasi demikian menyulitkan Smalling. MU sudah memiliki Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini bek tengah.

Smalling disebut-sebut masuk daftar jual United andai balik lagi ke Inggris. Ia bersama Marcos Rojo dan Phil Jones. Semuanya tidak masuk rencana pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer di tahun-tahun mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement