Senin 25 May 2020 20:37 WIB

Juventus Banderol Gonzalo Higuain 18 Juta Euro

Juve masih membutuhkan dana untuk menyeimbangkan neraca pengeluaran klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai ancang-ancang melepas Gonzalo Higuain. Pada akhir musim ini, sang bomber bisa keluar dari Turin.

Belakangan, el Pipita dikaitkan dengan klub-klub Inggris. Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers siap menampung striker berkebangsaan Argentina tersebut.

Higuain juga diincar oleh klub masa kecilnya, River Plate. Si Nyonya Tua terbuka pada semua penawaran yang masuk.

"Menurut Tuttojuve, Juventus siap menjual sang penyerang pada bursa transfer musim panas ini. Tetap dengan harga tidak kurang dari 18 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (25/5).

Bianconeri tak mau merugi. Pada 2016 lalu, Juve mengeluarkan dana 90 juta euro demi mendatangkan Higuain dari Napoli. Eks Real Madrid itu sudah membayar lewat 63 gol dalam 139 penampilan.

Kontrak Higuain hingga Juni 2021. Oleh karenanya, Juve masih membutuhkan dana untuk menyeimbangkan neraca pengeluaran klub.

Jika Higuain tidak dilepas musim ini, maka si Nyonya Tua bakal kehilangan sang striker secara gratis. Selama berkostum hitam-putih, penampilan Pipita naik turun. Ia sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Saat Maurizio Sarri merapat ke Juve, Higuain kembali ditarik ke Turin. Sejauh musim ini berjalan, pesepak bola 33 tahun itu tampil dalam 33 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement