Selasa 26 May 2020 14:09 WIB

Petarung Muslim Ini Tantang McGregor

Usman dinilai sebagai underdog jika melawan McGregor.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kamaru Usman
Foto: twitter
Kamaru Usman

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Juara kelas walter UFC, Kamaru Usman ramai dalam pemberitaan sebagai petarung yang diunggulkan untuk melawan Conor McGregor. Perbincangan mengenai pertarungan tersebut setelah manajer Usman, Ali Abdelaziz menawarkan Usman kepada Mcgregor pada Ahad lalu.

Dikutip dari lowkickmma, Selasa (26/5), awalnya, Usman diharapkan bisa mempertahankan gelarnya dengan bertarung melawan Jorge Masvidal. Namun tampaknya Usman disiapkan untuk melawan McGregor atau Nate Diaz.

Jika McGregor menerima tantangan Usman, petarung asal Irlandia itu memiliki peluang meraih juara UFC ketiga kalinya. Dalam hal ini, Usman dinilai sebagai underdog jika melawan McGregor. Kendati demikian, itu bukan jaminan bagi McGregor mengalahkan Usman.

Itu jika mengacu kepada pertarungan antara McGregor melawan Khabib Nurmagomedov pada 2018 yang dimenangkan Khabib. McGregor tak berkutik dengan dominasi Khabib yang memiliki latar belakang gulat waktu itu. Maka dari itu, Usman juga bisa menang atas McGregor.

Meski demikian dalam olahrag tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di saat pertarungan. Keduanya dinilai sama-sama memiliki peluang menjadi pemenang.

Usman sebelumnya mengejak McGregor agar naik kelas dan bisa menguasai kelas walter. Sedangkan Mcgregor sendiri pernah menyatakan ingin menguasai kelas walter setelah berhasil menaklukkan kelas ringan.

Saling serang antara McGregor dan Usman pun terjadi di twitter. Usman mengejek McGregor saat menyatakan keinginannya menguasai kelas walter. Usman mempertanyakan ambisi McGregor tersebut dan menyebut cuitannya dilakukan saat sedang mabuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement