Selasa 26 May 2020 17:43 WIB

Mengintip Latihan Keras Lionel Messi dan Ronaldo

Seakan tak mau kalah dengan Messi, Ronaldo juga menjalankan latihan keras.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kompetisi sepak bola Eropa segera bergulir kembali. Sejumlah pemain pun telah mengambil sesi latihan bersama klubnya, tak terkecuali megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan superstar Juventus Cristiano Ronaldo.

Baik kompetisi La Liga Spanyol dan Serie A Liga Italia 2019/2020 keduanya secara resmi sudah kembali diizinkan untuk menggelar latihan sebelum memulai lanjutan kampanye tahun ini.

Izin tersebut jelas menjadi suntikan semangat bagi para pemain. Sekarang berlatih dengan menuju satu target yang jelas, paling tidak situasinya sudah cukup jelas.

Tentu, latihan bersama secara kelompok sangat penting untuk kembali menemukan ritme permainan tim, yang terbukti pada kerja keras Messi pun Ronaldo.

Kedua pemain tersebut selalu dikenal sebagai dua kutub terbesar di lapangan hijau sepak bola. Bahkan, mantan rekan setim, Carles Puyol dan Rio Ferdinand, mengklaim keduanya merupakan mimpi buruk yang harus dihadapi ketika berada dalam sesi latihan.

Sebagaimana dilansir Sportkeeda, Selasa (26/5), Messi terlihat sudah berpartisipasi dalam sesi latihan inovatif bersama Barca, yang ditangani oleh pelatih Quique Setien.

La Pulga, julukan Messi tampak berlatih keras, melewati sesi latihan intens dalam usaha kembali ke level terbaiknya. Messi adalah sosok fundamental bagi usaha Barca mempertahankan gelar liga musim ini. Messi jelas memahami pentingnya meningkatkan kemampuan fisik yang terlihat pada latihan kerasnya selama beberapa hari terakhir.

Seakan tak mau kalah dengan rival abadinya, Ronaldo, juga telah menjalankan sesi latihan bersama Juventus akhir pekan kemarin. Dalam video yang memperlihatkan sesi latihan Ronaldo mencoba memasukkan bola dengan kakinya ke ring basket.

Pemain internasional Portugal itu memasukkan bola ke ring dengan bola di tanah yang kemudian ditendang ke arah ring. Pria berusia 33 tahun itu memang sudah kembali berlatih sejak pekan lalu, setelah dilarang pada Maret karena pandemi corona. Ronaldo pun kembali ke Italia usai menjalani karantina di Madeira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement