Rabu 27 May 2020 11:36 WIB

Tyson Fury Pernah Ditawari Tanding Lawan Mike Tyson

Apakah Anda ingin melawan Mike Tyson dalam pertarungan eksibisi?

Tyson Fury
Foto: REUTERS/Alex Morton
Tyson Fury

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS — Juara bertahan kelas berat WBC Tyson Fury mengatakan, dia pernah dihubungi untuk sebuah rencana laga eksebisi melawan mantan juara kelas berat  Mike Tyson.

"Saya mendapat telepon yang mengatakan 'Apakah Anda ingin melawan Mike Tyson dalam pertarungan eksibisi?'  Saya mengatakan tentu saja, tapi saya tidak berpikir ada sesuatu yang muncul darinya, "kata Fury dalam sebuah wawancara dengan BT Sport yang diterbitkan Selasa (26/5).

Dalam beberapa pekan terakhir, sosok Mike Tyson (53 tahun) telah menimbulkan kegemparan dengan memposting video di media sosial tentang dirinya yang sedang berolahraga. 

Kegiatannya berlatih di sebuah pusat kebugaran telah menunjukkan bahwa Tyson berada dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik. Bahkan, dalam beberapa tampilan terlihat juga bentuk tubuhnya yang masih sangat prima untuk seorang petinju berusia di atas separuh abad.

Mike Tyson terakhir bertarung pada 2005, ketika ia dihentikan dalam enam ronde oleh Kevin McBride. Sebelum itu ia dihentikan oleh Danny Williams dalam empat ronde.

Petinju berjuluk leher beton ini tetap menjadi figur ikonik, yang masih mempesona segmen besar masyarakat yang memiliki visi "Iron Mike" muda, yang menjadi juara kelas berat termuda dalam 20 tahun dan empat bulan ketika ia menghancurkan Trevor Berbick dalam dua ronde yang eksplosif di tahun 1986.

Ada rencana tentang Tyson membuat semacam kembali atas ring. Namun sejauh ini masih belum diketahui secara pasti apakah duel nanti bersifat sungguhan atau laga eksibisi untuk amal.

Sedangkan Fury, 31 tahun dalam laga terakhir bulan Februari lalu mengkanvaskan Deontay Wilder dalam tujuh ronde.  Fury dijadwalkan menghadapi Wilder lagi, dan kemudian ada desain dirinya menghadapi Anthony Joshua sekitar tahun depan untuk mahkota yang tak perlu dipersoalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement