Kamis 28 May 2020 07:47 WIB

18 Hal Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Mike Tyson (2)

karier Tyson yang cemerlang juga diwarnai sisi gelap karena kontroversi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
mike tyson
Foto: images3.alphacoders.com
mike tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mike Tyson adalah mantan petinju profesional asal Amerika Serikat dengan segala prestasi mentereng, ia masih memegang rekor atlet termuda yang menyabet gelar tinju kelas berat versi WBC, WBA, dan IBF sekaligus di usia 20 tahun.

Di sisi lain, karier Tyson yang cemerlang juga diwarnai sisi gelap karena kontroversi. Laman OhFact merangkum itu menjadi 18 fakta Tyson, petinju yang dijuluki 'Si Leher Beton'. Berikut daftarnya:

7. Menahan seks selama lima tahun

Sebagai pemuda yang bermimpi sebagai petinju, Tyson menahan hubungan seks selama lima tahun agar menjadi juara dunia. Ia beralasan, seks dapat melemahkan dan membuatnya menjadi petinju yang rapuh.

8. Insiden gigit telinga

Mike Tyson

Tyson sempat terlibat insiden konyol pada 1997. Saat bertanding melawan Evander Holyfield, ia menggigit telinga Evander di tengah pertandingan. Alhasil, Tyson didiskualifikasi plus mendapat cibiran dari berbagai pihak.

9. Penggemar berat burung

mike tyson and his pigeons

Ketika berusia 10 tahun, Tyson pernah menghabiskan 100 dollar AS hanya untuk membeli merpati. Kesenangannya terhadap burung tidak pernah pudar, karena ia pernah menjadi pembawa acara di kanal 'Animal Planet' yang fokus tentang burung bernama 'Taking on Tyson'.

10. Kasus pemerkosaan Tyson

Mike Tyson

Tyson dinyatakan bersalah karena memperkosa salah satu peserta Miss Black America pada 1991. Ia divonis enam tahun penjara dan bebas setelah mendekam tiga tahun.

11. Muncul di acara WWE

Mike Tyson WWE Hall of Fame

Tyson mencuri perhatian ketika muncul dalam pertandingan Triple H dan Shawn Michaels dalam WWE Hall of Fame pada 2012 lalu.

12. Tyson muncul di acara kartun The Simpsons

Mike Tyson

Karakter petinju 'Drederick Tatum' dalam serial kartun 'The Simpsons' sengaja dibuat sebagai parodi Mike Tyson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement