Kamis 28 May 2020 09:00 WIB

15 Fakta Tentang Mike Tyson (1)

Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson
Foto: guardian.co.uk
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagian besar penikmat tinju dunia tentu mengenal Mike Tyson. Salah satu legenda hidup olahraga tinju kelas berat.

Belakangan nama Tyson kembali menjadi buah bibir. Itu karena keinginan si leher beton untuk turun gunung, kendati telah berusia 53 tahun.

Penasaran seperti apa aksi 'Iron Mike' di ring saat ini? Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson sebagaimana dilansir dari laman fun-fucts.org.uk.

1. Seperti sudah disinggung di atas, Tyson merupakan pensiunan dari olahraga tinju kelas berat. Ia memutuskan gantung sarung pada 2006 lalu.

2. Tyson lahir di Brooklyn, New York City, Amerika Serikat, pada 30 Juni 1966.

3. Nama lengkap dari sang legenda adalah Michael Gerard Tyson. Dia memiliki saudara kandung bernama Rodney, dan saudari yang bernama Denise. Sayangnya, Denise meninggal pada 1990, karena serangan jantung. Tyson juga mempunyai saudara tiri bernama Jimmie Lee Kirkpatrick.

4. Ayah kandung dari Mike Tyson bernama Purcell Tyson. Pria tersebut berasal dari Jamaika. Namun Tyson cenderung menyebut Jimmy Kirpatrick sebagai ayahnya. Nama kedua adalah seorang pemain baseball dari North Carolina.

5. Mike Tyson dan saudara-saudaranya, dibesarkan oleh ibu mereka bernama Lorna Mae. Jimmy Kirpatrick, meninggalkan keluarga, berdekatan dengan momen setelah Tyson lahir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement