Jumat 29 May 2020 05:24 WIB

Sempat Kagumi Januzaj, Kini Kulusevski Idolakan De Bruyne

Kulusevski berharap bisa menjadi pemain vital bagi Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dejan Kulusevski
Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Dejan Kulusevski

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Bintang muda timnas Swedia Dejan Kulusevski mengeklaim dirinya sangat mengagumi sosok mantan pemain Manchester United (MU), Adnan Januzaj. Hal itu tersirat dari nomor punggung 44 yang dikenakan Kulusevski bersama Parma di kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020.

"Saya berada di Swedia untuk melihat Manchester United dan saya menyaksikan debut Januzaj dengan kepribadiannya yang luar biasa," jelas Kulusevski dikutip Goal, Kamis (28/5).

Baca Juga

Bahkan, Kulusevski sengaja memilih nomor punggung 44 di Prama hanya untuk menunjukkan rasa kekaguman pada Januzaj. Kala bermain di MU pesepak bola asal Belgia menggunakan nomor yang sama.

"Saya ingin bermain seperti Januzaj. Saya benar-benar ingin mengenakan seragam dengan nomor yang ia gunakan. Saya membaca beberapa hal tentangnya, lalu saya benar-benar menyukainya," sambung pria 20 tahun.

Wajar Kulusevski menyukai Januzaj, ia dan eks penggawa Real Sociedad memiliki karakteristik yang sama dengan bermain sebagai pemain sayap dan memiliki kekuatan kaki sebelah kiri.

Meski demikian, Kulusevski sepertinya akan menanggalkan nomor punggung tersebut dan beralih kepada sosok lain yaitu Kevin De Bruyne. Kulusevski juga sangat berharap bisa menjadi pemain vital bagi Juventus seperti apa yang dilakukan De Bruyne bersama Manchester City beberapa musim kebelakang.

"De Bruyne adalah salah satu dari lima pemain top di dunia. Saya banyak belajar padanya karena dia adalah pemain yang fenomenal dan karena saya ingin menjadi seperti dia," kata Kulusevski.

Gelandang serba bisa Kulusevski resmi didatangkan Juventus dari Atalanta pada musim dingin kemarin dengan mahar 35 juta euro. Hanya, Juventus tidak langsung menggunakan jasa sang pemain, melainkan melanjutkan penampilan Kulusevski dengan Parma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement