Jumat 29 May 2020 18:42 WIB

Vieira, Keane, dan Zidane jadi Panutan McTominay

McTominay menembus tim senior Iblis Merah melalui akademi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Scott McTominay.
Foto: EPA/TIM KEETON
Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Patrick Vieira, Roy Keane dan Zinedine Zidane jadi inspirasi bagi gelandang Manchester United, Scott  McTominay. Dia saat ini sedang belajar untuk meningkatkan permainannya dengan menonton klip dari ketiga sosok yang saat masih aktif bermain adalah gelandang-gelandang hebat.

McTominay menembus tim senior Iblis Merah melalui akademi. Ia melakukan debut pada Mei 2017, dan telah menjadi pemain kunci di bawah manajer saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan ada pembicaraan bahwa dia bisa menjadi kandidat untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik tahun ini sebelum gelandang berusia 23 tahun itu harus absen selama dua bulan karena cedera.

Tetapi McTominay belum berpuas diri di waktu luangnya dan mengakui bahwa ia telah menonton mantan kapten MU Roy Keane, bersama dengan saingan lamanya, Vieira dan ikon Real Madrid, Zidane. Saat ia ingin berkembang. Dia diminta untuk menjelaskan posisinya di bawah Solskjaer pada acara Box to Box Manchester United, dan menjawab: "Bagi saya sendiri, seseorang yang cukup kuat dan pelari yang baik, saya harus menguji tim lebih dari saya," kata dia.

“Saya harus melanggar garis yang mirip dengan apa yang Paul (Pogba) lakukan, mendorong ke dalam kotak penalti lawan dan menciptakan peluang," ujar dia.

Posisi McTominay bisa terancam dengan kembalinya Pogba setelah pulih dari cedera, serta kehadiran Bruno Fernandes pada Januari lalu. Namun, pemain berusia 23 tahun itu tidak khawatir dengan tantangan di depannya.

"Jelas setiap kali Anda bermain dengan Paul, ia adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan ia juga pria yang luar biasa, jadi bagi saya itu banyak membantu saya," katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement