Jumat 29 May 2020 19:03 WIB

Setelah Ditunda, F1 GP Belanda 2020 Resmi Batal

Belanda tak mungkin menggelar acara yang mengundang keramaian.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Balapan Formula Satu (F1).
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Balapan Formula Satu (F1).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Sempat diumumkan ditunda, salah satu seri lomba balap mobil formula satu (F1) Grand Prix Belanda untuk tahun ini akhirnya dibatalkan. Balap mobil jet darat ini akan kembali ke Negeri Tulip pada musim balap tahun 2021.

GP Belanda dalam kalender F1 digelar pada 3 Mei 2020. Namun Pandemi Corona membuat lomba ini ditunda. F1 kemudian tidak memasukkan dalam rencana untuk kalender yang direvisi.

Promotor Grand Prix Belanda mengakui bulan lalu bahwa perlombaan tahun ini sangat tidak mungkin karena larangan ketat pada acara publik besar yang diadakan di Belanda sampai September. Sirkuit Zandvoort yang diperbarui telah diatur untuk menggelar Grand Prix Belanda pertama dalam 35 tahun pun urung digunakan.

“Karena penyebaran virus corona (COVID-19) di seluruh dunia, Grand Prix Dutch Formula 1 seperti yang telah diumumkan sebelumnya, telah ditunda. Organisasi Grand Prix Belanda, dalam konsultasi dengan Manajemen Formula Satu, harus menyimpulkan bahwa tidak mungkin lagi mengadakan balapan dengan audiensi tahun ini," tulis pernyataan tersebut dikutip dari Crash, Jumat (29/5).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement