Jumat 29 May 2020 22:03 WIB

Liverpool Bakal Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield

Liverpool harus siap merayakan gelar juara Liga Inggris di stadion netral

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Liverpool harus siap merayakan gelar juara Liga Inggris di stadion netral alias bukan di Anfield. Pasalnya, kepolisian metropolitan mengajukan proposal agar Liga Primer dilanjutkan di lokasi yang netral, termasuk pertandingan Liverpool saat mengunci gelar liga.

Skuat asuhan Juergen Klopp tersebut hanya butuh dua kemenangan, atau satu laga jika Manchester City kalah oleh Arsenal. Kalau kalah, City tak bisa mengejar jarak 25 poin dari the Reds di puncak klasemen. Namun, tidak semua pertandingan yang diajukan polisi agar dilakukan di lokasi netral.

Pertandingan yang kemungkinan besar digelar di venue netral adalah Manchester City vs Liverpool, Manchester City vs Newcastle, Manchester United vs Sheffield United, Newcastle vs Liverpool, Everton vs Liverpool. ''Pertandingan dimana Liverpool bisa mengamankan gelar liga juga seharusnya dipindahkan,'' ucap Kepala Deputi Polisi South Yorkshire Mark Roberts, dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/5).

Menurut Roberts, diskusi pihaknya dengan Liga Primer selama proses pengajuan skema ini berjalan positif, dengan sama-sama fokus pada memprioritaskan kesehatan publik. Namun, ia menegaskan mayoritas pertandingan masih akan tetap menggunakan sistem kandang-tandang sesuai dengan jadwal.

''Dengan beberapa pertandingan mengambil tempat yang netral, yang mana belum mendapatkan persetujuan,'' ungkap Roberts. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement