Sabtu 30 May 2020 10:59 WIB

Inter Berikan Sanchez Kesempatan Unjuk Kemampuan

Sanchez baru tampil dalam 15 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemana langkah Alexis Sanchez selanjutnya? Spekulasi masa depan penyerang Manchester United yang dipinjamkan ke Inter Milan itu, masih ramai dibahas. Pesepak bola berkebangsaan Cile belum menemukan sentuhan terbaik di Inter. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Sanchez baru tampil dalam 15 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. 

Sanchez dikabarkan bakal dipulangkan ke United. Belakangan, Inter masih memberikan peluang bagi eks Arsenal dan Barcelona unjuk gigi. "Dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan nilainya, dan kami akan mengevaluasi situasinya," kata Direktur Inter Piero Ausilio kepada Sky, dikutip dari Daily Star, Sabtu (30/5). 

Baca Juga

Ausilio menegaskan Sanchez tetap berada dalam rencana mereka, setidaknya saat Serie A kembali bergulir. Rencananya pada 20 Juni nanti kompetisi terelite Negeri Piza berlanjut. 

Sanchez tergabung dengan dua andalan La Beneamata di lini depan. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Jika mantan bintang Udinese tampil impresif, ia bisa bertahan di Giuseppe Meazza pada musim-musim selanjutnya.

Sebaliknya andai Sanchez belum keluar dari periode buruk, ia harus menyiapkan koper untuk pulang ke Old Trafford. Kondisi demikian bisa menyulitkan pesepak bola 31 tahun itu. Bukan rahasia lagi jika Sanchez tidak masuk rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Legenda hidup tim nasional Cile, Ivan Zamorano merespons isu seputar juniornya. Menurutnya, Sanchez harus berada di tempat di mana ia merasa bahagia. 

"Jika dia bertahan di Inter, maka pada Juni nanti, ia memiliki kesempatan bermain bersama pemain Cile lainnya," ujar Zamorano. 

Sang legenda menyinggung sosok Arturo Vidal sebagai calon rekan seklub Sanchez. Vidal terus dikaitkan dengan Inter. Teranyar eks Bayern Muenchen dan Juventus menegaskan ingin tetap membela Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement