Sabtu 30 May 2020 12:27 WIB

Rekan Latihan Khabib Nurmagomedov Dikontrak UFC

Khabib dan Ulanbekov kerap berlatih bersama di kamp pelatihan terisolasi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov dan Tagir Ulanbekov (kanan).
Foto: rt.com
Khabib Nurmagomedov dan Tagir Ulanbekov (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekan latihan petarung Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov, berhasil digandeng Ultimate Fighting Championship (UFC). Adalah petarung asal Rusia, Tagir Ulanbekov, yang mendapatkan promosi, kontrak, serta kesempatan tampil di atas ring profesional.

Seperti diwartakan mmajunkie usatoday yang mengutip kantor berita Rusia, TASS, pada Sabtu (30/5), pengumuman resmi promosi Ulanbekov dilakukan melalui Instagram resmi UFC. Meski demikian, belum ada jadwal pertandingan yang akan dimainkan Ulanbekov.

Kendati, Ulanbekov diketahui merupakan salah satu dari segelintir petarung asal Rusia yang dekat dengan Khabib. Keduanya kerap berlatih bersama di kamp pelatihan terisolasi untuk pertandingan UFC 249.

Khabib Nurmagomedov merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC. Adapun Ulanbekov kerap kali ditunjuk sebagai lawan bertarung Khabib sebelum menjalani pertandingan profesional di atas ring untuk UFC.

Sementara, sebagai mantan penantang gelar Global Fight Nights, Ulanbekov telah memenangkan tiga pertarungan langsung. Dalam 11 kemenangan profesional, Ulanbekov telah mengumpulkan enam kemenangan melalui submission dan satu dengan KO.

Ulanbekov yang merupakan penduduk asli Dagestan, baru-baru ini berkompetisi di Gorilla Fighting Championship di Krasnodar, Rusia. Ia berhasil mempertahankan gelar promosi 125 pound untuk kedua kalinya dalam ajang pertarungan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement