Sabtu 30 May 2020 17:10 WIB

Mbappe Dinilai tak Cocok Gabung ke Liverpool Saat Ini

Timo Werner dan Jadon Sancho dianggap lebih tepat bergabung ke Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kylian Mbappe dinilai tak cocok dengan Liverpool yang dilatih oleh Juergen Klopp. Mbappe memang sempat dikaitkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe menjadi bintang di sepak bola Prancis sejak bermain bersama AS Monaco. Ia juga bersinar di Liga Champions dan menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Namun, mantan pemain Liverpool, Jason McAteer, tak sepakat kalau Mbappe jadi favorit Klopp untuk memperkuat skuatnya musim depan. Ia menilai, striker RB Leipzig Timo Werner dan bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho sebagai favorit Klopp.

''Anda tidak bisa diam, Anda perlu berkembang. Dari perspektif pelatih, selalu berusaha untuk bergerak dua sampai tiga langkah ke depan,'' ujar McAteer dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (30/5).

Menurut mantan pemain internasional Republik Irlandia tersebut, tugas Klopp adalah menggambarkan apa yang ia lihat musim depan, lalu menyiapkan diri menyambutnya. Sementara PSG adalah klub unik yang mati-matian mengejar Liga Champions. Sehingga selalu mengumpulkan pemain bintang dalam satu tim.

''Bagi saya Mbappe adalah orang yang tidak ingin diam, superstar punya waktunya sendiri, tapi sekarang bukan waktu yang tepat bergabung ke Liverpool. Saya tidak yakin dia pemain yang diinginkan Juergen (Klopp). Saat ini, tidak menurut saya,'' jelas McAteer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement