Ahad 31 May 2020 21:37 WIB

Munchen Disarankan Datangkan Kai Havertz Ketimbang Sane

Havertz sebagai playmaker tak akan masalah bermain dengan Lewandowski.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/STUART FRANKLIN
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan pemain Bayern Munchen Willy Sagnol mengeklaim Leroy Sane tidak cocok dengan klub asal selatan Jerman. Ia berharap Muenchen akan mendatangkan gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

"Dia (Sane) sangat tidak cocok sama sekali dengan Bayern, dalam hal karakter," ujar Sagnol kepada Radio RMC, dikutip Sportkeeda, Ahad (31/5).

Sane telah menjalani empat musim bersama klub Liga Primer Inggris, Manchester City. Namun, pada musim panas tahun lalu ia santer diberitakan menjadi target potensial Bayern Munchen, setidaknya sebelum ia mengalami cedera ligamen pada lutut kakinya.

Akan tetapi, setelah Sane kembali dari masa cederanya, Munchen mencoba peruntungan untuk menggoda City agar dapat melepas winger berusia 24 tahun.

Lebih lanjut, Sagnol menyebut ketimbang Die Roten mendatangkan Sane dengan ongkos besar sekitar 80 juta euro, ia menyarankan juara bertahan Bundesliga Jerman itu lebih baik mendaratkan gelandang tengah Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

"Dengan Havertz, itu jaminan seorang playmaker bahwa Anda bisa bermain dengan Robert Lewandowski tanpa masalah. Thomas Mueller tidak akan bertahan selamanya," sambung Sagnol.

Meski begitu, Sagnol mempertimbangkan apakah Munchen akan melakukan pergerakan besar dalam bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, masalah pandemi virus corona sangat berimbas pada ekonomi klub besar Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement