Senin 01 Jun 2020 06:52 WIB

Klopp Berharap Kondisi Liverpool 100 Persen Hadapi Everton

Para penggawa the Reds menurut Klopp menunjukkan gairah besar saat kembali berlatih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Juergen Klopp
Foto: trendswide
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menggambarkan kondisi timnya. Klopp merasa hari demi hari, kebugaran Mohamed Salah dan rekan-rekan terus membaik. Para penggawa the Reds menurut Klopp menunjukkan gairah besar saat kembali berlatih.

Liga Primer Inggris akan bergulir lagi setelah sempat terhenti pada Maret lalu. Liverpool akan langsung menjalani bigmatch kontra Everton. Sang juru taktik berharap, timnya dalam kondisi puncak di Derbi Merseide tersebut.

Baca Juga

"Saya pikir itu saat di mana kami ingin berada dalam kondisi 100 persen," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (1/6).

Masih ada dua hingga tiga pekan untuk mempersiapkan diri. Pertarungan dua klub kota pelabuhan berlangsung antara tanggal 19 atau 20 Juni. Klopp merasa proses yang mereka jalani saat ini mirip dengan pra musim. Setelah libur panjang, para pemain mengembalikan kebugaran. Bedanya, kali ini jeda kompetisi bukan karena libur.

Pandemi covid-19 membuat agenda sepakbola mengalami perubahan. Klopp mengaku menikmati semua situasi yang terjadi. Terutama ketika mereka kembali ke pelatihan, dan kini mempersiapkan diri menuju pertandingan.

"Sangat penting untuk kembali ke jalur seperti biasanya. Kami terbiasa dengan lapangan, dengan bola dan segalan perlengkapannya. Sekarang kami bekerja di level taktis, dan semua berjalan baik," ujar eks arsitek Borussia Dortmund ini. Liverpool berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris. Armada the Reds mengantongi 82 poin dari 29 pertandingan. Jordan Henderson dan rekan-rekan unggul 25 angka atas Manchester City di tangga kedua. Kubu the Citizens, masih menyimpan satu laga tunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement