Senin 01 Jun 2020 16:48 WIB

Kapten Persib Minta Kejelasan Nasib Kompetisi di Indonesia

sebagai pemain tentunya kami ingin ada kejelasan, mudah-mudahan liga cepat ada kabar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSSI masih melakukan pertimbangan mengenai nasib kompetisi musim 2020 bagi Liga 1 dan Liga 2. Persib Bandung menjadi salah satu tim yang meminta untuk kompetisi tetap dilanjutkan.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir tidak menutupi bahwa dia dan pemain lainnya ingin komeptisi tetap dilanjutkan. Setidaknya, dia ingin ada kepastian soal nasib kompetisi.

"Memang kita tidak bisa apa-apa, cuma kemauan kita sebagai pemain tentunya ada kejelasan, mudah-mudahan liga cepat ada kabar kompetisinya kapan dimulai, itu kemauan kita pribadi," kata Supardi, Ahad (31/5).

Supardi sadar bahwa PSSI butuh pertimbangan yang matang untuk nasib kompetisi. Sembari menantikan kompetisi, Supardi pun tetap menjaga kondisi agar tetap prima dan siap kembali ke lapangan hijau kapan saja.

"Kalau masalah kondisi kebugaran ya memang kondisi tidak ada di kondisi terbaik. Cuma kita menjaga saja, jaga kebugaran dengan latihan ringan," katanya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengakui ada perbedaan latihan saat pandemik virus corona dan saat kompetisi berlangsung. Selain membutuhkan adaptasi, Supardi mengakui harus menjaga mood setiap melakukan program latihan mandiri.

Dia berharap, Persib dapat segera berkumpul untuk kembali latihan sebagai tim. Dia megaku tidak khawatir soal kondisi tubuh jika kembali latihan bersama.

"Persiapan seandainya ada kumpul dengan tim kita tidak akan dari nol lagi, mungkin di 60-70 persen. Jadi tidak sulit untuk meningkatkan kebugaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement